Membuat Paspor Sendiri

Pengajuan pembuatan paspor, 27 Januari 2015
Akhirnya jalan juga untuk membuat passport sendiri. Sebenarnya sudah lama ingin buat passport. Apalagi suami yang memang sudah punya selalu mengingatkan untuk saya buat.
Sekitar tiga tahun lalu, saya mulai menghubungi biro jasa untuk membuat passport. Belum kepikiran deh mau buat sendiri karena kebayang bakal ribet. Saat disebut kan persyaratannya, salah satu yang mengganjal adalah nama yang tercantum di surat nikah berbeda dengan akte dan KTP jadi kata biro jasanya itu saya harus rubah dulu surat nikahnya. Padahal kalau mau revisi surat nikah harus ke Semarang tempat dimana surat tersebut keluarkan. Ya udah jadi tertunda lagi cukup lama. Sampai sekitar 3 bulan lalu saya kepikiran untuk buat sendiri. Mulai deh cari-cari info.
Untuk menghindari antrian panjang yang memang paling ngga saya sukai, saya Coba untuk pengajuan secara online.
Lanjutkan membaca “Membuat Paspor Sendiri”

Diet

Hi My Blog! Hi My friends ‘Emak-emak blogger yang pada rajin-rajin posting’!

*fiuh* Akhirnya bisa mulai posting lagi 🙂

pilihan makanan diet ala Rully

Well, banyak draft postingan yang belum selesai dan saya memutuskan untuk menulis tentang ‘D-I-E-T’ saya yang baru saja berjalan 11 hari ini, tapi HORE!!! Sudah bisa turun 2 Kg lho. Eits, ngga boleh seneng dulu. Ini baru permulaan dan ngga boleh terlena.

Program diet ini seharusnya sudah berjalan di awal Januari tahun ini karena ini adalah salah satu ‘resolusi’ saya di tahun 2014. Bisa dibilang sangat sangat sangat telat hehehe.. Ya begitulah. Saya termasuk orang yang doyan banget makan dan hobi banget ngemil. So..Diet is always for tomorrow 🙂

Terus koq bisa akhirnya punya niat? Itu karena :

  1. Tahu sendiri kan kalau wanita seperti saya, sudah emak-emak anak 3 (tiga) dan umur 34 (tiga puluh empat) susah banget nurunin berat badan. Malah yang ada naik terus meskipun udah makan dikit (kayanya ga mungkin ya kalo dikit hehehe) tetep aja jadi jadi daging.

Apalagi saya yang tipe doyan makan, ngemil dan menghabiskan makanan sisa hahaha. Bisa jadi bom waktu yang super cepat hitung mundurnya.

  1. Saya tuh suka banget foto dan difoto, jadi setiap kali foto dan lihat hasilnya..sakitnya tuh disini…(mewek nunjuk hati 😦 )
  2. Kalau pas hunting baju atau celana. Yang ada cuma bisa ngiler pengen model ini dan itu karena yang dicari pertama ukuran dulu model menyesuaikan stock (mewek lagi). Apalagi kalau yang jualnya atau SPG nya bilang, “Maaf ini all size ngga ada ukuran”.
  3. Jalan udah ngga enak, rasanya berat dan
  4. Dan masih banyak seabrek alasan lainnya.

Nah, terus dietnya ngapain ya? Sebenarnya saya sih kombinasi dari berbagai sumber tapi saya lakukan sesuai kemampuan saya aja seperti berikut :
Lanjutkan membaca “Diet”

Pesta Ulang Tahun Anak 5 Tahun dan 1 Tahun

Kue ulang tahun Kaira & Raesa
Kue ulang tahun Kaira & Raesa

Bulan Desember. Sekarang di keluarga kecil kami di bulan Desember ada dua bidadari yang berulang tahun. Desember 2013, tepatnya di tanggal 10, Kaira bidadari kedua saya genap berusia 5 tahun dan bidadari kecil, Raesa di tanggal 31 berulang tahun untuk yang pertama kalinya.

Sebenarnya tidak ada rencana untuk mengadakan perayaan ulang tahun selain tiup lilin dan doa bersama keluarga di rumah. Tapi, Kaira sudah lama bilang ingin ulang tahunnya nanti dirayakan bersama teman-temannya yang diundang ke rumah. Untuk Kaira yang sudah 5 tahun memang sudah mengerti bagaimana rasanya jika ulang tahunnya dirayakan. Sedangkan untuk Raesa, mungkin belum mengerti. Saya pikir bagus juga jika dirayakan bersamaan di tanggal lahir Raesa yang memang tepat di penghujung tahun. Selain untuk menyenangkan hati anak-anak, bisa untuk acara kumpul keluarga dan tetangga sekitar rumah.

Lanjutkan membaca “Pesta Ulang Tahun Anak 5 Tahun dan 1 Tahun”

Andai Bisa Kuhentikan Waktu

Image
I love you

Saya tidak ingin menambahkan jumlah jam dalam sehari. Biarlah tetap 24. Jika boleh berandai-andai, saya hanya ingin menghentikan waktu untuk sementara dan melakukan semua yang terlewatkan, menyelesaikan yang tertunda, menambah yang masih sangat kurang. Mungkin listnya akan menjadi sangat panjang. Kalau boleh diuraikan seperti ini :

  1. Menemani bayi kecilku Raesa di usianya yang akan masuk 6 bulan di akhir bulan ini, menyiapkan menu makan pertamanya, mengukuti semua perkembangannya, memberikan asi exclusive yang lebih, memeluknya lebih lama, menyenandungkan banyak lagu dan masih banyak lagi
  2. Bermain lebih lama dengan catikku Kaira, mengajarinya lagu-lagu baru, memeluk tidurnya, menyuapi, menemaninya berdandan, mengajarinya naik sepeda roda dua barunya yang sampai sekarang belum bisa dia naiki, lebih lama jalan pagi bersama, mendengar dia melucu dan menghayal dan banyak lagi
  3. Menemani pintarku Tanisha menyelesaikan tumpukkan lukisan crayonnya, mendengarkan dia bercerita tentang banyak hal baru, membacakan dongeng sebelum tidur, menemani tidurnya, mendokumentasikan prestasinya, menjawab semua keingintahuannya, bercanda bersama, dan banyakkk lagi
  4. Memasakkan cintaku Ayah masakan kesukaannya, membuat bekal makan siangnya, menemaninya minum kopi dan baca Koran, mendampingi malamnya, bercanda dan bercerita, memijit lelahnya, dan masih banyak lagi..
  5. Pulang kampung (banyak hal dilakukan bersama keluarga besar, teman kecil dan sahabat)
  6. Menyelesaikan deadline kantor
  7. Menyelesaikan deadline pribadi (lebih mendekatkan diri dengan sang Pencipta) dan keluarga
  8. Ngeblogggggg dan BW, mengikuti perkembangan sahabat emak2 blogger dan keluarganya dan bersilaturahmi , kopdar dengan teman2 baru
  9. Baca novel, komik, nonton film yang udah banyak terlewat
  10. Masak sampai puas
  11. Denger music dan ke salon
  12. Belanjaaaa
  13. Senam
  14. Liburan
  15. Dst, etc, dll, ….

Tapi sayang waktu berandai-andai sudah habis. Dan saatnya melanjutkan terjemahan tulisan kriting ke lurus (Thai to Indo).

Apapun, saya hanya bisa menjalani semua yang ada dengan penuh syukur dan tetap semangat. Hidup itu memilih. Dan akan selalu begitu. Selalu dihadapkan pada pilihan. Saat kita memilih, itulah yang kita jalani dengan penuh tanggung jawab. Yakin Allah selalu memberi yang terbaik dan semua akan indah pada waktunya. Miss u all. Hugs 🙂

Stok ASI

Semoga stok selalu penuh :)
Semoga stok selalu penuh 🙂

Bisa menyusui dan memberkan ASI eksklusif untuk buah hati tercinta sampai enam bulan penuh adalah dambaan setiap ibu. Tapi tidak semua ibu bisa memenuhi harapan tersebut terutama untuk ibu yang juga bekerja. Itu sebabnya mempunyai stok ASI yang cukup adalah hal yang banyak diusahakan oleh para ibu yang juga bekerja tersebut. Demikian juga dengan saya.

Lanjutkan membaca “Stok ASI”

Mengungsi

Akan bertambahnya anggota keluarga membuat saya dan suami mempertimbangkan untuk merenovasi rumah, ya minimal bisa punya tambahan kamar lagi. Maklum kita selama ini tinggal di perumahan tipe kecil yang hanya punya dua kamar. Alhamdulillah kita masih punya space tanah di sebelah rumah meskipun kecil juga, jadi sebagian dari tanah di sebelah rumah itu yang kami dirikan bangunan tambahan.
Lanjutkan membaca “Mengungsi”

Cuti Melahirkan

Akhirnya cuti juga di usia kehamilan saya yang sekarang sudah masuk 40 minggu. Seharusnya sih bisa ngambil cuti lebih awal tapi ternyata sikon belum memungkinkan. Kerjaan di kantor lagi banyak-banyaknya, apalagi akhir tahun begini. Rasanya kerjaan ngga ada habisnya. Deadline semua pula.
Sebenarnya untuk masa cuti ini sudah ada orang yang menggantikan dari sebulan lalu tapi kemarin pengganti ini benar-benar recruit karyawan baru jadi bener-bener ngajarin dulu dari nol.
Okay, sementara lupain dulu tentang pekerjaan kantor dan fokus persiapan melahirkan nih. Berdasarkan perkiraan dokter seharusnya saya udah ngerasain kontraksi dalam usia 40 minggu ini. HPL atau hari perkiraan lahirnya tanggal 28 Desember dan itu katanya toleransi terakhir untuk nunggu mules atau kontraksi alaminya muncul. Kalau belum juga kontraksinya, pilihannya adalah induksi atau operasi sesar. Ya, saya memang punya riwayat operasi sesar saat anak pertama tapi anak kedua alhamdulillah bisa VBAC dengan jarak 18 bulan dan dengan diinduksi. Meskipun induksi katanya tidak disarankan bagi yang punya riwayat sesar apalagi dengan jarak kelahiran yang dekat.
Untuk anak ketiga ini, saya juga berharap bisa VBAC lagi dan bisa kontraksi alami. Masih tersisa 2.5 hari lagi untuk mengambil keputusan antara induksi atau operasi sesar.
Dokter bilang, semua kembali ke kemantapan hati saya dengan memaparkan kemungkinan-kemungkinannya. Seandainya saya tetap memilih diinduksi dengan harapan bisa melahirkan normal, maka yang dilakukan adalah induksi kecil karena saya ada riwayat operasi sesar dan dengan pemantauan yang kebih intensif.
Yaa Allah, semoga kemantapan hati ini ngga berubah untuk bisa VBAC lagi. Semoga semua prosesnya dilancarkan dan diberikan yang terbaik. Amien.
Cuti melahirkan untuk anak ketiga ini adalah yang paling mepet sama HPL, terhitung tanggal 26 Desember 2012 sampai 25 Maret 2013. Tinggal nunggu mules nih. Semoga segera. Bismillahirahmanirrahiim.