Tersenyumlah Kembali Sahabatku

Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambaNya. Cobaan dariNya semata-mata karena Allah teramat menyayangimu Sahabatku.

Dua minggu berlalu sejak kamu kehilangan sosok yang teramat kamu cintai. Kehilanganmu adalah kehilangan untukku juga. Dukamu adalah dukaku. Kesedihan yang masih mendalam dan tertinggal sampai hari ini. Butuh waktu untuk aku bisa cukup kuat meneleponmu dan memberikan semangat. Tapi tetap doaku untukmu dan keluargamu terutama bidadari-bidadari kecilmu kupanjatkan.

Sahabatku, kesedihanmu adalah hal yang sangat wajar. Saat orang yang begitu dicintai dan mencintaimu telah tiada dan berpulang selamanya. Tapi Allah adalah sang Maha Berkehendak. Allah bisa berkehendak kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun. Allah memberikan ujian yang harus tetap dijalani dengan sebaik-baiknya dengan keyakinan bahwa itu pasti jalan yang terbaik.

Sahabatku, dibalik lianangan air matamu, dirimu juga punya hak untuk tersenyum dan melanjutkan hidup. Bidadari-bidadari kecilmu juga pasti menginginkanmu tersenyum kembali. Bermain dan bercanda bersama mereka. Hidupmu dan hidup bidadari-bidadarimu masih sangat panjang. Mereka adalah anugrah terindah yang dititipkan untukmu. Biarkan kenangan-kenangan indah kalian saat bersama menjadi semangat untuk tetap berjalan ke depan. Jangan biarkan kesedihan itu kembali. Kenangan indah yang tetap akan memberikan keindahan dan kebahagiaan saat dikenang.

Sahabatku, Tuhan tidak akan berpaling darimu. Teruskan mendekat kepadaNya. Sang Pemberi Kekuatan dan Kesabaran. Kami semua juga menyayangimu. Kamu tidak sendiri. Tersenyumlah kembali Sahabatku J *with a Big Hug*

*Untuk Sahabatku yang masih berduka Hesti Ari ‘Wawa’ atas meninggalnya Bp. Stanley Mangetan, suami Sahabatku Wawa dan Papi dari Bidadari-bidadari kecil JC & JNy. Semoga Tuhan memberikan tempat terbaik di sisi Nya, diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amalannya. Diberikan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan. Amin amin amin ya Rabb.

5 thoughts on “Tersenyumlah Kembali Sahabatku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s