Diet

Hi My Blog! Hi My friends ‘Emak-emak blogger yang pada rajin-rajin posting’!

*fiuh* Akhirnya bisa mulai posting lagi 🙂

pilihan makanan diet ala Rully

Well, banyak draft postingan yang belum selesai dan saya memutuskan untuk menulis tentang ‘D-I-E-T’ saya yang baru saja berjalan 11 hari ini, tapi HORE!!! Sudah bisa turun 2 Kg lho. Eits, ngga boleh seneng dulu. Ini baru permulaan dan ngga boleh terlena.

Program diet ini seharusnya sudah berjalan di awal Januari tahun ini karena ini adalah salah satu ‘resolusi’ saya di tahun 2014. Bisa dibilang sangat sangat sangat telat hehehe.. Ya begitulah. Saya termasuk orang yang doyan banget makan dan hobi banget ngemil. So..Diet is always for tomorrow 🙂

Terus koq bisa akhirnya punya niat? Itu karena :

  1. Tahu sendiri kan kalau wanita seperti saya, sudah emak-emak anak 3 (tiga) dan umur 34 (tiga puluh empat) susah banget nurunin berat badan. Malah yang ada naik terus meskipun udah makan dikit (kayanya ga mungkin ya kalo dikit hehehe) tetep aja jadi jadi daging.

Apalagi saya yang tipe doyan makan, ngemil dan menghabiskan makanan sisa hahaha. Bisa jadi bom waktu yang super cepat hitung mundurnya.

  1. Saya tuh suka banget foto dan difoto, jadi setiap kali foto dan lihat hasilnya..sakitnya tuh disini…(mewek nunjuk hati 😦 )
  2. Kalau pas hunting baju atau celana. Yang ada cuma bisa ngiler pengen model ini dan itu karena yang dicari pertama ukuran dulu model menyesuaikan stock (mewek lagi). Apalagi kalau yang jualnya atau SPG nya bilang, “Maaf ini all size ngga ada ukuran”.
  3. Jalan udah ngga enak, rasanya berat dan
  4. Dan masih banyak seabrek alasan lainnya.

Nah, terus dietnya ngapain ya? Sebenarnya saya sih kombinasi dari berbagai sumber tapi saya lakukan sesuai kemampuan saya aja seperti berikut :

1. Target saya untuk 6 bulan pertama, intinya rendah kalori dan lemak jadi sementara saya harus mencoret daftar menu makanan saya seperti : Nasi, Gorengan dan semua yang digoreng atau yang mengandung minyak goreng, gula, santan kelapa dan coklat. Hiks. Saat ngebayangin pertama kali kayanya ngga akan mungkin tapi saat dijalani bisa juga. Yesss!

  • Bangun pagi : minum air putih 1 gelas + perasan lemon dan minum lagi air putih 1 gelas
  • Sarapan untuk menu pilihannya biar ngga bosen antara lain :

-Jus wortel + apel jadi jadi 1 mug | madu 2 sendok

-Jus wortel + nanas jadi 1 mug | madu 2 sendok

-Jus wortel + tomat 1 mug| telur rebus 1 butir

-Jus nanas  1 mug | roti gandum 1 lembar  | madu 2 sendok

-Jus tomat  1 mug| soto ayam tanpa nasi + toge

-Jus wortel 1 mug| susu rendah lemak  1 gelas

Semua jus tanpa gula dan hanya tambah air sedikit aja supaya bisa diblender.

  • Cemilan di kantor pilihannya : buah-buahan seperti apel, nanas, papaya, mangga (jangan banyak kalau yang manis-manis), tomat dan sayur-sayuran kukus seperti brokoli, kol, sawi, pare, tahu putih kukus,atau kadang saya bawa otak-otak dikit aja hehehe
  • Makan siang pilihan menunya antara lain :

-Gado-gado tanpa lontong | telur rebus

-Kredok| Susu

-Kentang kukus | pepes ikan

-Soto ayam + soun +toge

-Cah bayam+toge+tahu | kentang kukus

-Cah brokoli sosis | Susu

-Pare+otak-otak+kentang kukus

-Sayur bayam+wortel | ikan di steam

  • Makan malam biasanya hanya buah atau sayur rebus/ kukus

Jika dalam perjalanan kayanya merasa lemes biasanya ngemil buah atau sayur atau minum susu rendah lemak atau minum madu. Dan banyakin juga minum air putih.

Untuk menu sayur bisa apa aja diolah asal rebus atau steam.

(seharusnya ada foto disini tapi saya susah banget upload file disini, kenapa ya?)

  1. Exercise minimal 30 – 45 menit per hari. Kalau ini saya bisanya 2x seminggu hehe. Dan yang saya lakukan Aerobic di pagi jam 5. Yang penting sebelum Raesa, anak saya yang ketiga bangun karena kalau sudah bangun minta gendong. Hehehe.
  2. Minum di kantor banyakin minum air putih dan teh hijau.
  3. Berusaha untuk tidak tergiur ajakan makan yang dianggap bisa ‘mengacaukan’ program hehehe.
  4. Berusaha tidak ngemil oleh-oleh yang dikasi ke saya yang seperti ini :

 (seharusnya ada foto disini tapi saya susah banget upload file disini, kenapa ya?)

  1. Atau snack di kantor seperti ini :

(seharusnya ada foto disini tapi saya susah banget upload file disini, kenapa ya?)

  1. Saat ikut arisan atau pengajian ibu-ibu RT harus tetap focus pada program. Duuuh ini susah banget. Tapi yakin bisa lah.
  2. Berusaha untuk tidak ikutan makan jajanan anak-anak. Biasanya kan suka nyetop tukang baso, siomay, pempek, gorengan yang sering lewat depan rumah atau dekat dengan tukang sayur pagi-pagi.
  3. Berusaha tidak nyicipin masakan sendiri berlebihan. Kan anak-anak atau suami suka banget sama mendoan. Apalagi pas hujan dan habis digoreng masih anget. Wuihhh!!
  4. Lain-lain yang membuat tetap konsinten. (kadang-kadang masing curi-curi :D)

Itu tadi semua program diet yang sedang saya jalani. Bertahan sampai kapan? Nah itu saya belum tahu. Semoga sesuai dengan target dalam 6 bulan ini atau setelah saya bisa pakai baju ukuran M hehehe. Apapun itu saya tetap bersyukur selama selalu diberi kesehatan. Toh saya tetap cantik meski sedikit Ndut hahaha (PeDe nih) 😀

Tinggalkan Balasan

