Oktober Ceria dan Penuh Syukur

Lama ngga ngeblog ngga terasa bulan Oktobernya juga sudah mau habis. Akhir-akhir ini saya memang sedang menikmati focus ke keluarga, pekerjaan dan kondisi kehamilan. Kalau pun ada waktu untuk nulis, akhirnya tulisan itu juga hanya masuk ke folder ‘draft’. Nah mumpung long week end dan anak-anak juga sudah bobok lebih awal karena ngga bobo siang, ditambah lagi Ayah sore tadi sudah berangkat pulkam, rasanya pengen cerita tentang keceriaan di bulan Oktober ini. Banyak hal yang sayang jika dilewatkan untuk diabadikan disini. Diantaranya yaitu tentang ulang tahun di pantai, tujuh bulanan dan Idul Adha 1433 H.
 

Ulang Tahun ke-32

Sudah semakin tua ya. 32 tahun. Masih sering ngga ngerasa kalau saya se’tua’ itu, hehehe. Bertambahnya usia kali ini saya merasa semakin bersyukur dengan semua yang diunugrahkan Allah. Betapa baiknya Allah sama saya. Alhamdulilllah. Suami yang begitu baiknya, anak-anak yang sehat dan pintar, keluarga yang selalu mencintai serta sahabat dan teman yang selalu ada dan memberi support. Semakin banyak cinta yang saya rasakan. Ditambah lagi kepercaan Allah untuk saya hamil lagi. Terima kasih yaaa Allah.

Tanggal 14 Oktober 2012, pas di hari Minggu. Rencana awalnya saya dan keluarga mau ke tempat temen Ayah di Cibubur. Sebenarnya sudah rencana seminggu sebelumnya tetapi diundur jadi minggu itu. Dan karena temen Ayah ternyata pas hari H ada acara lain jadi kita jalan ke tempat lain. Anak-anak kebetulan minta berenang dan pilihan kita jatuh di tempat murah meriah yaitu berenang di pantai Festival Ancol. Harusnya sih berangkat dari rumah pagi-pagi banget biar di pantainya bisa lebih lama ngga panas, tapi bisa dimaklumi lah kita sekeluarga kalau libur suka males bangun terlalu pagi, hehehe. Akhirnya kita baru berangkat hamper jam 8 pagi, sampai di sana jam sembilanan lewat.

Anak-anak sudah ngga sabar mau berenang, tapi memang sengaja kita ngga bawakan baju renang karena biar basah-basahan pakai baju biasa aja sambil main pasir. Beginilah keceriaan kami terutama anak-anak saat main di pantai Festival Ancol :

Main pasir dan air di pantai🙂

dan

Ayah – Nisha – Aira @ pantai Festival Ancol
Ini Mama yg perutnya udah nDut😀

Sekitar satu setengah jam main di pantai, hari sudah mulai semakin panas, kami pikir sudah cukup mainnya. Anak-anak sih maunya lanjut terus tapi setelah dibujuk mereka mau juga. Apalagi Ayah yang waktu itu masih kurang enak badan. Sebelum beranjak dari pantai, saya sempat tiup lilin ultah ke-32 dan berdoa bersama disitu, dilanjut dengan potong kue. Sebelum pulang kita sempatkan dulu makan siang. Dan yang paling bisa diterima sama anak-anak saat itu ya sejenis ayam gorieng tepung gitu, kebetulan ada A&W. Ngga lama kita masuk di A&W ternyata di luar hujan, padahal sebelumnya panas banget. Untung kita sudah beres-beres. Sangat sederhana memang, tapi hari itu saya seneeeeng banget.

Senin hari nya, saat masuk kantor, teman kasi kue ultah lagi. Kebetulan pas ada meeting beberapa teman, jadi ya tiup lilin dan potong kue lagi. Yang pasti doanya juga nambah. Alhamdulillah. Terima kasih ya semuanya…

 

 Tujuh Bulanan

Bulan Oktober ini kehamilan saya sudah masuk umur 7 bulan. Minggu depan 8 bulan. Sebenarnya ngga niatan tujuh bulanan sih hanya pengen ada pengajian aja di rumah. Sudah lama ngga ngadain pengajian di rumah sekalian minta doanya. Kebetulan aja sekarang pas umur tujuh bulan jadi sekalian aja. Acaranya juga hanya pengajian ibu-ibu satu RT aja di rumah tanggal 20 Oktober, hari Sabtu sore. Alhamdulillah juga kemarin Bapak dan Mama saya bisa datang ke Tangerang sekalian nengok cucu. Kangen. Pengajian berjalan lancar. Alhamdulilah semakin banyak doa yang ditujukan untuk saya dan keluarga. Terima kasih.

Sayangnya Eyang-eyang ngga bisa tinggal lama. Sampai Sabtu pagi, Senin siangnya sudah harus kembali ke Semarang. Masih berasa kangennya, apalagi anak-anak, sampai nangis ngga mau ditinggal dan pengen ikut ke Semarang.

Ini foto anak-anak sedang main dakon sama Eyang To (Eyang kakungnya/Bapak saya)

main dakon bersama Eyang To🙂

Meskipun hanya 2 hari ini Tangerang, saya sempat dibuatkan tahu gimbal loh, makanan khas Semarang yang saya suka banget. Dan tahu gimbal buatan Mama saya memang ngangeni. Makasi ya Ma. Saya sudah bisa sih buat sendiri, tapi ngga seenak buatan Mama hehehe. Oiya saya juga dibawakan petis udang dari Semarang jadi bisa buat tahu petis sendiri.

 Idul Adha 1433 H

Sebelumnya, saya dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H buat semua yang merayakan semoga semangat dan keikhlasan berkurban serta berbagi kepada sesama akan selalu tercermin dalam kehidupan kita sehari-hari. Amin.

Pagi tadi saya sekeluarga sholat Idul Adha bersama di masjid dekat rumah. Anak-anak juga antusias. Alhamdulilah mau bangun pagi hari ini dan tidak terlambat untuk pelaksanaan sholatnya. Bahkan sempat nunggu agak lama juga. Setelah itu anak-anak hampir sampai siang maunya di masjid lihat kambing sama sapi. Mamanya seperti biasa sibuk bolak balik ke dapur. Hari ini Ayah mau ketupat . Dan hari ini saya masak gulai sapi untuk temannya ketupat. Tapi Mba Nisha mau sayur sawi sedangkan Ade Aira mau opor ayam. Akhirnya mama harus masak semuanya deh. (sudah difoto semua menunya tapi kok dicari ngga ketemu😦 jangan2 kehapus..hiks)

Bisa menikmati setiap saat bersama keluarga adalah saat-saat yang membahagiaakan. Bersyukur atas apa yang saya dapatkan sampai saat ini dan tetap menjalani hari-hari saya dengan penuh semangat dan senyuman terindah. Alhamdulillah. Sujud syukur tak terhingga kepada-Mu. Semoga Engkau senantiasa memberikan petunjuk, kelancaran, kemudahan, perlindungan kapanpun dan dimanapun. Amin amin amin ya rabbal alamin.

2 thoughts on “Oktober Ceria dan Penuh Syukur

    1. Iyo jeng luar biasa banget🙂
      Ah dirimu 30 sih masih muda bgt..luar biasa jg udah ada Raja, siapa tau bentar lg hamil n kembar jd lgs 3 juga😉
      Amin. makasi ya doanya yo ^_^

Tinggalkan Balasan

