Tanisha : Sepeda Roda Dua, Membaca dan Sholat

Waktu rasanya berlalu cepet banget. Apalagi rutinitas kerjaan yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Dan setiap bertemu dengan anak-anak di rumah, selalu ada yang baru. Mereka tumbuh dan berkembang begitu menakjubkan. Tapi sayang, banyak juga yang terlewat untuk diabadikan😦 Kali ini saya mau bercerita tentang Tanisha.

Tanisha dan sepeda roda dua. Hampir dua bulan terakhir si Sulungku ini sudah bisa naik sepeda roda dua. Semakin hari semakin lincah aja. Awalnya memang masih belum punya banyak keberanian, tapi karena melihat teman-temannya sudah banyak yang bisa akhirnya penasarannya juga mau nyoba dan belajar. Waktu belajar juga ngga langsung naik sepedanya sendiri tapi pinjam sepeda temannya yang ukurannya lebih kecil. Terima kasih ya buat Nabila dan Rara, teman-tetamn Nisha yang memang tetangga juga, yang sudah berbaik hati mau meminjamkan sepedanya. Sekitar seminggu belajar dengan sepeda roda dua kecil milik teman-temannya itu, akhirnya Nisha punya keberanian juga mengayuh sepedanya sendiri.

Foto ini saat belajar naik sepeda roda dua milik Nabila :

Surprised saat Rabu pagi minggu lalu Nisha berteriak manggil-manggil saya,”Mama..sini deh liat!! Aku udha bisa boncengin adek Aira!!”. Dari dalam rumah saya berlari keluar dan melihat Nisha tersenyum lebar sambil mengayuh sepeda roda dua dengan Aira yang mbonceng dibelakang. Dan Nisha pun bilang lagi, “Ayo Ma diphoto trus dikirim ke Ayah!”. Oiya, Ayah pasti juga surprised banget lihatnya. Pagi itu, anak-anak sudah ketinggalan mobil jemputan sekolahnya dan mau ngga mau saya harus mengantar mereka dulu sebelum ke kantor. Meski hari itu semuanya terlambat masuk (Nisha-Aira-saya) tapi tidak mengurangi kegembiraan kami🙂

Dan ini saat menaiki sepeda roda dua miliknya sendiri🙂

Horee..aku sudah bisa mboncengin Adek Aira!!!

Dan..makin asik mengayuhnya dengan adek Aira dibonceng🙂

Goes terusss..aduh adek berat juga ternayata..hehehe..

Hal kedua yang sedang senang dilakukan Nisha sekarang adalah membaca. Semakin lancar membaca, dia semakin antusias. Di setiap kesempatan melihat tulisan atau kalimat, dengan percaya diri dia membacanya. Memang belum selancar membaca majalah atau koran, tapi membaca buku dongengnya sendiri sudah mulai lancar. Dan dia juga sudah mulai porcaya diri juga membacakan buku dongeng untuk adiknya dan teman-teman mainnya. Selamat ya sayang.

Membaca buku sendiri🙂

Dan membaca untuk temannya..

Membaca buku untuk temannya🙂

Dan tentang sholat, waktu itu Ayah sudah mengambil wudhu dan akan sholat. Nisha dan Aira juga langsung ikut, mengambil wudhu, mukena dan berjajar dekat Ayah. Saat Ayah mulai sholat, anak-anak juga ikut menirukan gerakannya. Tapi yang membuat saya terkejut, suami juga tentunya, di setiap gerakan sholat itu Nisha dengan lancar melafalkan doanya. Subhanallah. Anakku sudha bisa bacaan sholat. Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah.

Tidak ada yang lebih bisa membahagiakan kami sebagai orang tua selain melihat anak-anak tumbuh sehat, berkembang dengan baik, pintar dan juga shalehah. Semoga Allah senantiasa melindungimu Nak. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s