Kejutan Dua Garis

Image

Dulu, di awal-awal setelah menikah, saya selalu menantikan ada kejutan dua garis yang muncul secara bergantian. Dua garis yang begitu saya nantikan. Bukan hanya saya malah, tapi suami dan keluarga besar saya. Tidak perlu menunggu lama, boleh dibilang seperti makan di restoran cepat saji, permintaan dua garis itu langsung saya dapatkan. Itulah kehamilan pertama saya yang hanya berumur sekitar 8 minggu karena saya keguguran.

Mengikuti saran dokter, setelah dikuret dan dibersihkan, saya harus bersabar untuk menantikan kejutan dua garis paling cepat setelah bulan ketiga. Jadi selama dua bulan saya tidak boleh hamil dulu. Dan..anugrah dari Allah untuk kejutan dua garis kembali saya terima di bulan ketiga. Alhamdulillah, begitu beruntungnya saya. Itu adalah kehamilan kedua dan melahirkan anak pertama saya, Tanisha (4 tahun 11 bulan).

Saya masih menyusui Tanisha. Waktu itu umurnya sekitar 6 bulan saat saya dikejutkan kembali oleh dua garis untuk kehamilan ketiga saya. Ternyata, berfikir menyusui adalah cara alami menunda kehamilan tidak selamanya betul, apalagi buat saya yang sudah kembali bekerja di usia Tanisha 2 bulan. Bukan berarti saya tidak menginginkan kehamilan itu, hanya terkejut saja, Allah memberikan kejutan dua garis yang berulang-ulang adalah anugrah yang harus saya syukuri. Saat Tanisha genap berumur 1.5 tahun, Kaira lahir (3 tahun 5 bulan).

Dalam 2 tahun perjalanan pernikahan saya, 3 kali hamil dan mempunyai 2 anak, membuat saya harus sejenak berusaha agar untuk sementara waktu ini, tidak ada kejutan dua garis dulu. Saya begitu menikmati pertumbuhan dan perkembangan Tanisha dan Kaira. Sekarang, mereka sudah bisa menjadi teman ngobrol dan teman jalan. Juga sudah sekolah semuanya. Tapi bagaimana pun juga, mereka adalah anak-anak yang masih balita, yang di usianya ini benar-benar butuh perhatian dan pendampingan lebih dari kedua orang tuanya. Jadi, saat saya dan suami mulai menginginkan ada lagi kejutan dua garis, mungkin itu tidak dalam waktu dekat.

Sampai seminggu lalu saya benar-benar kaget saat dapat lagi kejutan dua garis. Antara percaya dan tidak percaya. Bingung harus mempunyai perasaan bagaimanan. Benar-benar sebuah kejutan. Bahkan saya sempat berfikir itu hanya mimpi. Sampai akhirnya saya sadar, itu adalah anugrah yang nyata yang harus kami syukuri. Beberapa hari setelah kejutan dua garis itu, saya dan suami masih belum mau memberitahukan kepada siapa pun sebelum benar-benar pasti. hari Jumat minggu lalu, saya mulai periksa ke dokter. Hasil USG nya belum bisa dipastikan apakah saya hamil atau tidak karena belum nampak tanda-tandanya. Keesokan harinya, saya pastikan lagi dengan test pack, dua garis muncul perlahan bergantian tapi pasti. Sangat jelas.

Kemarin, saya sudah mengabarkan kejutan dua garis ke keluarga besar saya dan suami saya sekaligus mohon doa restu agar semuanya berjalan lancar dan sehat. Mohon didoakan juga agar kejutan dua garis kali ini adalah anugrah untuk mendapatkan anak cowok. Tapi, apapun nanti hasilnya yang diberikan Allah, kami mohon kesehatan, kesempurnaan, tidak kurang suatu apapun, kelancaran baik kehamilan, kelahiran dan seterusnya. Juga dibukakan pintu rizky seluas-luasnya. Amin.

9 thoughts on “Kejutan Dua Garis

  1. Selamat yah mbak, semoga sehat sehat selalu di kehamilannya kali ini, dan semoga lancar sehat calon baby, lancar hingga saatnya tiba masa persalinannya…dan semoga doa mbak rully dan ayah untuk putra dikabulkan sama Allah swt..*amien🙂

  2. Selamat ya mbak…
    Semoga sehat selalu ibu dan calon bayinya. Lancar semuanya.
    Dilindungi selalu sama Allah SWT…Amin…🙂

  3. Hah? Hah? Hamiil too??? Aiiihh…selamat ya jeng Rully, I’m sooo happy for you!

    Semoga kali ini mmg beneran anak cowok yaaaa…dan terlebih lagi, sehat terus ya jeng🙂

  4. Alhamdulillah..selamat maaam, ikut senang atas kehamilannya. Semoga adiknya Tanisha-Kaira cowok ya, sesuai yang diharapkan. Selalu sehat ya mam dan calon dedek nya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s