Kartinian Kaira

Cerita yang terlewat di bulan April. Kartinian. Ada 2 acara kartinian di bulan April kemarin. Acara pertama yaitu Kartinian di sekolah Kaira dan yang kedua di sekolah Tanisha.  Kartinian tahun ini adalah kartinian pertama untuk Kaira di tahun pertama sekolahnya.

Kaira memang sangat ingin bisa didandanin. Dulu dia melihat kakaknya dan tanya kapan tiba gilirannya. Dan saat tau di sekolahnya akan mengadakan acara kartinian, setiap hari tanya lagi kapan dan kapan hehehe. Nah, tepat di tanggal 21 April 2012, acara kartiniannya diadakan. Alhamdulillah jatuh pada hari Sabtu, jadi saya bisa mendampingi.

Undangan kumpul dari sekolah untuk semua murid adalah jam 6 pagi. Dalam hati, pagi banget????!!!. Seperti yang sudah diduga, agak susah membangunkan Kaira di pagi buta, tapi saat disebut akan ke salon buat didandanin kartinian, langsung deh semangat. Di salon ternyata harus antri karena kita terlambat. Maklum anak-anak di sekolah lain juga punya acara yang sama. Ada yang harus dibujuk-bujuk untuk didandanin, ada yang nangis minta pulang dan ada juga yang takut-takut waktu dirias. Tapi Alhamdulillah, Kaira sangat kooperatif bahkan dia terlihat sangat menikmati. Saat saya melarang Mba Yaya (periasnya) untuk tidak memasang bulu mata palsu, Kaira malah yang minta dan hasilnya..dia sukaa banget sama bulu mata palsunya. Dan saat saya minta tidak usah disanggul, eh Kaira nya juga yang mau.

Baju adat yang saya pilih untuk Kaira, sama dengan yang saya pilih untuk Tanisha, yaitu Baju Bodo, baju adat perempuan Bugis dari Sulawesi. Sebenarnya ingin sekali memakaikan baju adat Jawa Tengah, kampung halaman kami, tapi sepertinya model dan bahan baju adat Jawa Tengah kebanyakan panas karena panjang dan dari beludru. Selain itu sanggul khas Jawa Tengah besar, sepertinya itu malah membuat anak-anak ngga nyaman. Mungkin itu nanti kalau anak-anak sudah lebih besar ya. Akhirnya dengan alasan kesimpelan dan kenyamanan untuk anak, saya pilih Baju Bodo.

Acaranya kartiniannya sendiri hanya seperti pawai saja berjalan bersama seluruh anak-anak PG-TK sekecamatan. Setelah itu, dari pihak sekolah Kaira ada sesi foto untuk wisuda. Nah saat melihat Kaira dalam baju wisudanya lengkap dengan toga, duuuuhh..terharu rasanya. Berasa diwisuda beneran hehehe. Kaira cantik banget hari itu. Saya dan suami tak henti-hentinya bersyukur dengan karunia ini.

Berikut adalah beberapa fotonya : 

… 

 … 

 …

5 thoughts on “Kartinian Kaira

  1. #Mba…kok ada beberapa foto yg ga muncul ya? padahal udah direfresh beberapa kali msh ga muncul.

    Kaira cantik banget dengan baju bodonya…wah, kak Kaira girly ya, udah keliatan dari kecil. Itu sampe mau pake bulu mata palsu dan sanggul…hebat deh! Biasanya kan anak-anak malah ga mau… Gaya Kaira di foto bersama teman-temannya juga lucu ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s