Selamat Ulang Tahun untuk Kakak Tercinta

Selamat Ulang Tahun Mba Ivo :)Di tengah deadline kerjaan, saya ingin break sejenak untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada kakak tercinta, Ivo Rully. Hari ini, 17 April 2012, Mba Ivo genap berusia 33 tahun. Selamat ulang tahun Mbakku tercinta.

Satu setengah tahun lebih tua dari saya. Jadi memang besarnya kami jadi sebaya. Orang tua kami menikah di tahun 1978, melahirkan Mba Ivo di tahun 1979 dan disusul saya yang lahir di bulan Oktober 1980, dua adik saya menyusul lahir di setiap dua tahun berturut-turut dan baru adik saya yang terakhir yang agak jauh jaraknya yaitu lima tahun. Cukup produktif juga ya hehehe..ngga heran kami anak-anaknya mengikuti jejak beliau :D Mba Ivo langsung melahirkan 3 kali dalam 3 tahun usia pernikahannya, saya juga melahirkan 2 kali dalam 2 tahun usia pernikahan. Adik saya masih 1 kali melahirkan nih karena memang KB (ditunda).

Mba Ivo dan saya juga kebetulan berjodoh menikah dalam waktu yang bersamaan. Saya sih maunya dibarengin aja acaranya, tapi ternyata banyak yang ngga setuju. Okay, akhirnya saya menunggu setelah tahun Jawa berakhir. Waktu itu sekitar 7 bulan dari tanggal pernikahan Mba Ivo, saya pun menikah.

Meskipun Mba Ivo adalah kakak tertua kami, dia tidak pernah tinggal serumah dengan kami sejak kecil, tepatnya sejak saya lahir, melainkan tinggal dengan Budhe (Kakak Bapak saya) karena ada alasan-alasan tertentu. Meskipun begitu, sosok sebagai anak sulung atau anak tertua tidak pernah hilang. Dia selalu menyayangi dan menjaga kami dengan caranya sendiri.

Kami bukan dari keluarga berada, kami lahir dan tinggal di rumah kecil di tengah gang sempit yang padat penduduk. Jadi saat kita (Mba Ivo, saya dan adik-adik saya) sudah memutuskan untuk kuliah, kami harus berusaha sendiri dan saling membantu, karena tidak akan cukup jika mengandalkan biaya dari orang tua. Mba Ivo sebagai kakak tertua, mengambil kuliah sore agar bisa bekerja di pagi harinya. Setelah saya kuliah, Mba Ivo juga ikut membantu saya selain saya juga bekerja paruh waktu saat kuliah. Begitu pun saya ke adik saya lagi. Kata Mba Ivo, itu namanya keluarga.

Sekarang, kakakku tercinta ini sudah fokus dengan keluarga kecilnya. Mempunyai 3 anak yang umurnya sebaya membuatnya harus berhenti dari status kerja kantoran dan mimilih usaha sendiri di rumah. Tidak heran sih jika selalu ada saja yang bisa dikerjakannya. Mba Ivo itu terampil sekali membuat kerajinan tangan. Dan sekarang usahanya membuat kaos dan baju anak bergambar atau motif, sarung instant anak dengan gambar-gambar lucu, mukena dan sajadah anak sampai menerima jasa merangkai hantaran lamaran dan pernikahan.

Hari ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk Kakakku tercinta, Mba Ivo. Selamat Ulang Tahun yang ke-33 tahun. Semoga bertambahnya usia ini, Allah juga menambahkan berkah yang berlipat, selalu sehat, menjadi Mama yang terbaik untuk Valen, Kintan dan Kevin, istri yang terbaik, dilimpahkan rizky nya, sukses dan bahagia selalu. Peluk cium dari adikmu yang selalu cantik ini. Lia

3 thoughts on “Selamat Ulang Tahun untuk Kakak Tercinta

  1. Met milad untuk mbak nya, yah jeng..semoga sehat selalu, bahagia bersama keluarga🙂
    itulah namanya keluarga yah jeng..susah senang dibagi bersama..merasakan kebersamaan dan kebahagiaan satu sama lain..dalam suka maupun duka🙂

  2. Happy Milad juga buat Mba Ivo…dan mengamini do’a Mba Rully…
    Owh, nama mba-nya Ivo Rully…jadinya Rully itu nama keluarga ya Mba? hehehe aku mestinya ga panggil Rully tapi Lia ya? hihihi, tapi sudah kadung gapapa ya Mba Rully;)

    btw, I really…really….praise perjuangan dan kerjasama antar saudara di keluarga Mba loh, hebat…salut deh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s