Ulang Tahun Pernikahan ke-6

Alhamdulillah, 31 Maret 2012 usia pernikahan saya dan suami genap berumur 6 tahun. Segala puji dan syukur tak henti terucap kepada Allah yang Maha Pengasih dan Maha Pemberi Nikmat. Atas karunia-Nya menjadikan saya seorang wanita yang begitu bahagia di dunia ini. Mempunyai suami yang tampan, sangat baik dan menyayangi keluarga. Anak-anak yang sehat dan lucu serta pintar dan selalu membanggakan. Sebuah keluarga yang semakin hangat dari hari ke hari. Semoga kami bisa selalu menjaga karunia indah-Mu ini ya Allah. Ijinkan kami bisa menuju ke ridho-Mu. Untuk mencapai keluarga Sakinah Mawadah dan Warahmah. Amin amin amin ya Rabbal alamin.

Saya dan suami adalah pribadi yang sangat berbeda. Tapi dari perbedaan itulah kami berusaha untuk saling mengisi dan melengkapi. Tidak ada manusia yang sempurna. Dan dari perbedaan itu juga kami banyak belajar untuk bisa saling menghargai.

Seperti tahun lalu, tidak ada perayaan untuk hari ulang tahun pernikahan kami. Hanya kebetulan ada acara pengajian rutin di perumahan yang pas bertempat di rumah kami dan pas juga di hari ulang tahun pernikahan kami yang ke-6. Tahun lalu juga seperti ini, pas sekali. Alhamdulillah. Tapi tiba-tiba hari Jumat kemarin, suami mengajak saya jalan, seperti cerita saya sebelumnya. Dan karena moment itu adalah salah satu moment terindah buat saya selama menikah, jadi saya tidak akan melewatkan untuk memposting di blog ini. Sesuatu yang mungkin jauh dari istimewa buat orang lain, tapi sangat special buat saya.

Jadi hari Jumat kemarin akhirnya saya bisa pulang tenggo alias tepat waktu. Pas jam 5. Kebetulan juga bos menawari saya tumpangan untuk sampai ke halte bus. Agak khawatir memang, karena hari itu dipenuhi dengan issue demo kenaikan harga BBM. Dimana-mana saya melihat polisi berjaga-jaga. Naik bus pas juga tinggal 1 kursi di pojok belakang meskipun di sebelah saya seorang ibu yang membutuhkan porsi dua tempat duduk karena tubuhnya agak besar. Agak terjepit memang tapi masih lebih baik daripada berdiri. Jalan mulai macet saat mau keluar Tomang menuju pemberhentian bus terakhir di Ciputra Hotel. Setelah itu saya harus melanjutkan dengan perjalanan menggunakan busway (bus trans Jakarta) dari Grogol ke Bundaran HI karena kantor suami ada di Wisma Nusantara depan Bundaran HI. Sempat lemes juga karena beberapa jalur busway ternayata ditutup karena ada kerusuhan demo. Tapi suami memastikan arah Bundaran HI aman. Setelah transit di halte Harmoni, antrian arah Blom M sepi, tapi ternayata tetap dibuka jalurnya. Alhamdulillah 3 kali ganti busway rata-rata sepi penumpang dan dapat tempat duduk. Tidak mau membuang waktu dengan bengong saya keluarkan buku bekal saya. Perjalanan sore itu sangat lancar untuk menuju ke Bundaran HI yang biasanya padat.

Bertemu suami di depan kantornya, melihat senyumnya, mmm..kita jadi seperti baru pacaran saja, hehehe. Sebenarnya ingin menyapa dulu teman-teman kantor suami yang sebagian masih belum pulang, tapi pasti nanti kalau ngobrol jadi lama. Akhirnya kita putuskan untuk langsung jalan saja. Sekedar jalan bergandengan tangan masuk ke Plaza Indonesia. Cukup sepi juga untuk ukuran hari Jumat malam yang bisanya ramai. Ya memang seharian tadi habis banyak demo juga di Bundaran HI. Setelah lihat berita di TV yang kami lewati di salah satu café, ada kerusuhan di Senayan. Orang-orang memang banyak yang memilih pulang kerja lebih awal.

Setelah jalan-jalan, suami mengajak ke Hard Rock Café Jakarta. Pelayanan yang sangat ramah bisa dirasakan sejak pertama masuk. Kita memilih area no smoking yang agak depan. Masih terlihat sepi, hanya ada beberapa orang di bar dan beberapa bule yang sedang asik ngobrol. Dan kita memesan menu untuk dinner. Sebenarnya sayang banget kalau dinner di situ, harganya sangat mahal jika dibandingkan dengan kemampuan normal kami. Tapi tidak ingin merusak suasana, saya dan suami sejenak mengabaikan masalah harga. Pilihan saya adalah 1 porsi BBQ Beef Ribs + secangkir Hot tea dan suami memesan 1 porsi Salmon + segelas Mango Tango. Karena acara live music mundur sampai jam 10 malam lewat, kami akhirnya memesan lagi 1 prosi French Fries dan 1 porsi ice Cream Hgz. Semakin malam pengunjungnya semakin ramai. Lebih lengkapnya, beginilah suasana malam itu yang hanya sempat diabadikan lewat kamera BB jadi kurang jelas.

Makan malam..

Menu

Meskipun porsinya besar, tapi karena enak, saya lupa sama diet hahaha..BBQ Beff Ribs langsung amblas kecuali tulangnya. Tentang harganya, saya ngga ada maksud apa-apa, hanya sebagai dokumentasi saya. Dan jika ada yang berminat mencicipi juga mungkin bisa jadi referensi.

Selain sambutan yang ramah dan makanan yang enak, hal lain yang membuat betah di Hard Rock adalah live music nya. Sebenarnya saya ingin request lagu favorit kami, sekaligus ada pesan cinta dari saya ke suami saya (harapannya sih bisa sebaliknya hehehe). Tapi karena suami saya pemalu, ya saya menghargai beliau. Maunya sih saya bisa ada di atas panggung untuk mengutarakan cinta saya ke suami saya trus lagu ‘kita’ dinyanyiin deh sama band nya, di tengah banyak orang dan banyak mata memandang..duuuh pasti romantis. Tapi ngga papalah lain kali mungkin. Siapa tau situasinya jadi terbalik. Ngarepdotcom.

Setelah selesai makan dan menikmati live music kita pulang. Di sepanjang jalan seperti biasa, suami saya dengan baik hati mengambil foto-foto istrinya. Terima kasih Ayah jadi Mama masih bisa terus narsis.

Akhirnya kita pulang naik taxi sampai ke rumah. Sampai di rumah anak-anak sudah tidur semua. Ya iyalah, kan sudah dini hari. Sebelum terlelap kita sholat dan berdoa bersama dulu dan bersyukur atas semua yang Allah berikan atas pernikahan indah ini.

Sabtu sore, dilanjutkan dengan pengajian. Banyak doa yang dipanjatkan untuk kami dan keluarga kami. Terima kasih ya semuanya. Semoga semua harapan kebaikan itu dikabulkan. Dan semoga kita semua bisa mewujudkan keluarga impian kita. Sakinah, mawadah, warahmah dan selalu berkah. Amin.

Foto saat menunggu ibu-ibu pengajian lainnya datang

Suasana setelah ngaji. Cerita-cerita sambil makan.

Begitulah serangkaian cerita ulang tahun pernikahan kami yang ke-6. Terima kasih atas semua perhatian dan doanya. Terima kasih teristimewa buat yang tercinta Mba Nisha, Adek Aira yang sudah merelakan Ayah dan Mama jalan berdua tanpa kalian dan terima kasih juga buat Teh Isma yang sudah dengan sabar menjaga anak-anak. Love U All.

12 pemikiran pada “Ulang Tahun Pernikahan ke-6

  1. Suit…suitt yang habis nge-date 😀

    Emang kadang perlu banget ya kita meluangkan waktu hanya berdua suami, walo gak sering, tapi at least yang sesekali dan jarang banget itu, boleh banget bikin kita tambah mesra dan sejenak hanya fokus dulu ke pasangan kita ya 😀

    Met ulang tahun pernikahan ya jeng Rully, langgeng terus, mesra selalu, dan jadi orang tua paling hebat buat Nisha, Aira, dan mungkin adek-adeknya yaaa…hahaha

    PS :
    Harga makanannya muahal buanget ya…hahaha…tapi gak apalah sesekali buat ngedate ini 😉

    1. ho oh sesekali tp bikin tambah sayang..ehm ehm..jd keselek 😀
      Amiiin..thanks doanya ya jeng
      Iya tuh pas mau bayar sempet mlongo hahaha..tp gpp lah buat orang yg lagi kasmaran (siap2 uang blanja bulan ini tipis hahaha)

  2. Happy unniversary yang ke 6 untuk pernikahan mama ruly dan Ayah Agus, semoga jadi keluarga yang Samara, langgeng sampai kakek nenek…bahagia bersama 2 putri cantik yang mengisi hari hari indah..:)
    masyallah udah 6 tahun yah mbak…wah dating nieh yeee…:) “our time” dong sama pasangan..pingin juga neh…ada second honeymoonnya tak.hehehe kidding mbak..

  3. Happy Anniversary mba.., duh…duh.. senengnya bisa ngedate berduaan aja sama mantan pacar. jadi ngiri hihihih. Semoga terus selalu harmonis dan bahagia ya mba.
    jadi ngebayangin, gimana kalo request lagu beserta pernyataan cintanya jadi dilakukan… suit..suit.. jadi aku yg deg-degan mba ngebayanginnya heheheh..

    sekali lagi selamat mba….
    nambah satu lagi, makanannya mahal bgt hihihih…

    1. amiiinn..makasi ya doanya Des (aku panggil Deasy aja deh ya..)
      wah iya tuh padahal bakal seru ya kl jadi..tp gpp simpen buat ngedate selanjutnya 😀
      hahaha…iya tuh makanan paling mahal yang pernah aku makan 😀

  4. Happy 6th wedding anniversary ya bun. Sebentar lagi pernikahan saya dan suami juga menginjak th ke 5 nih, tapi sepertinya gak ada nge date2 an deh, secara suami blas gak romantisss hahahaha. Btw, harga makanannya mihil sangattttt heheheheh. Tapi sekali2 gak papa juga sih…kan di hari special ya 🙂

  5. Mama Hanif

    Happy Wedding Anniversary ya….Semoga terus menjadi keluarga SaMaRa…Amin 🙂

    Senangnya bisa nge-date,,,,,huwaaaa aku iriii….pengen nge-date juga…sabar-sabar…

    btw kantor suami mbak deket sama kantor aku,,,, 🙂

  6. Ping-balik: Tahun Ketujuh, Bahagia Bersamamu | Rully's Blog

Tinggalkan Balasan

