Melahirkan Pertama Sesar tetapi Kedua Normal (2)

Sebelumnya saya pernah posting di sini setelah melahirkan anak saya yang kedua, Kaira, lewat persalinan normal tahun 2008. Untuk kelahiran anak pertama, Tanisha, memang lewat persalinan sesar tahun 2007. Waktu itu saya hanya sekedar sharing tentang pengalaman saya serta rasa syukur atau terima kasih saya atas anugrah yang diberikan Allah. Alhamdulillah, banyak teman-teman yang memang menginginkan persalinan normal setelah persalinan sesar merasa lebih yakin. Beberapa dari teman-teman itu juga yang akhirnya menjadi teman sampai sekarang. Meski pun kita belum pernah bertemu langsung. Alhamdulillah banyak teman yang berhasil juga dapat bersalin normal setelah belum lama melahirkan sesar.

Terakhir, 12 Pebruari 2012 kemarin, Mba Yani Subowo (Bunda Kayla), memberikan kabar bahagianya. Anak keduanya telah lahir melalui persalinan normal. Bayi cowo dengan BB 3.6 Kg dan panjang 50 cm. Kebetulan Mba Yani rumahnya di Tangerang juga, jadi rekomendasi ke dr. Anwar juga dekat. Selamat ya Bunda, semoga baby nya selalu sehat, menjadi anak saleh dan selalu bisa membanggakan orang tuanya. Tapi sayang belum bisa nengok karena Kaira hari minggu kemarin sakit, maaf ya Bun.

Sekali lagi, ini hanya sekedar sharing untuk berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat.

8 thoughts on “Melahirkan Pertama Sesar tetapi Kedua Normal (2)

  1. sama dengan jeng allisa, berani nggak yah nanti mutusin untuk coba normal dipersalinan kedua *kalo insyallah allah kasih amanah lagi??..masih maju mundur takut jeng…SC takut juga, mencoba normal apalagi..heeheuheue…tfs jeng

      1. btw mbak aku pingin secepatnya tahun ini atau tahun depan..tapi ternyata dari pemeriksaan ada kista di saluran rahim tahun kemarin aku dah tahu,kemarin hari sabtu check sekalian bawa kinan ke rs karena sakit, ternyata dah 6 cm besarnya..dan disarankan banget operasi sebelum kehamilan,…mbak share dong kalo ada info kehamilan dengan kista…aku benernya pinginya hamil lagi nah terus misalnya nanti SC lagi sekalian ngebersihin kistanya *bisa nggak ya..kata dokternya kemarin sih nggak boleh gambling dah tau ada kista yah disarankan diangakat dulu kistanya…tapi dari dokter lain aku pernah dapat opini boleh aja nggak masalah..jadi bingung..terus terang sekarang lagi bingung saol itu…malah mau curhat di blog juga sapa tahu ada pengalaman dari ibu ibu lainnya yang misalnya hamil dengan kondisi kista..tapi masih maju mundur malu…*walah kok malah curhat….sorry yah mbak…

      2. Ya Allah, yang sabar ya Mama KInan, insyaallah pastia da jalan.
        Pernah ada pengalaman temenku waktu hamil dia ada kista jg dan kehamilannya plasenta previa. Jadi waktu itu memang harus SC. dan prosesnya dalam waktu yang berurutan operasi kistanya dulu lalu SC. Detailnya nanti cb aku tanyain lg ya.
        Setauku jika belum hamil, kista sebaiknya diangkat dulu karena dikhawatirkan berpengaruh pada kehamilan. Tapi memang harus sll konsul dokter mam.
        Smoga diberi jalan dan kekuatan serta kemudahan ya.
        Amin.
        *BigHug

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s