Mama Gendut

Saya memang doyan makan. Makan juga kadang ngga kira-kira kalau pas lupa😀. Jadi ngga heran kalau berat badan kok rasanya naik terus. Niat dalam hati mau ngurangi tapi jawaban dari dalam hati juga ‘besok aja’ atau’ nanti dulu’. Basi deh. Sampai-sampai obrolan sehari-hari di keluarga sudah melekat banget predikat ‘Mama Gendut’. Begini nih beberapa cuplikan peristiwa..(walah opo toh😀 )

 –**–

Mba Nisha sedang mijitin Mama, tiba-tiba pas sampai ke kaki ngomong sambil kaget, “Ma! Kok kaki mama bengkak? Wah bengkak semua Ma, yang kanan sama kiri!”. Dalam hati Mama sambil menggerutu sedih, “kan emang mama ini gendut jadi kakinya besar juga”. Hiks😦

 –**–

Hari minggu saat Mama membereskan lemari pakaian. Seperti biasa Mba Nisha dan Dek Aira ikut-ikutan juga. Dan saat saya sampai di tempat gantungan baju pengantin..

Mba Nisha : Ma itu baju apa?

Mama : baju pengantin Mama sayang

Mba Nisha : Oh, baju Mama waktu mama langsing ya? (sambil terus memandangi baju pengantin itu, mungkin sadar kalau ukurannya memang untuk badan langsing)

 –**–

Suatu malam sebelum bobo, seperti biasa saya selalu ngelonin anak-anak dan tidur diantara kedua anak-anak saya.

Mba Nisha : Ma geser dikit lagi dong, Mba Nisha sempit nih..

Mama : Udah geser nih Mba Nisha

Dek Aira : Iya Mama nih makin lama makin bikin sempit..soalnya semakin lama mama semakin gendut

Mama : (hiks..hwaaaaa!!!)

 –**–

Bunyi HP Mama, ada tanda bbm masuk.

Dek Aira : Ma, HP Mama bunyi, ada sms masuk (sambil ngasi HP ke Mama)

Mba Nisha : Dari siapa Ma (melongok ke HP yang sedang saya buka-buka)

Mama : dari temen SMA Mama

Mba Nisha : Oh temen Mama SMA, waktu SMA berarti waktu Mama langsing ya?

Mama : (duuuhh ngga ada hubungannya kali Nak??!!)

 –**–

Dan..masih banyak lagi cuplikannya yang bikin saya kadang ketawa dan kadang juga malu. Tetep ada sih keinginan mengatur makan lagi kaya dulu dan olah raga rutin. Tapi sampai sekarang saya masih asik-asik aja menikmati porsi makan saya. Emang harus ada revolusi nih dan greget untuk berubah. Ayoo doong!!

8 thoughts on “Mama Gendut

  1. senyum dulu setelah mbaca postingan mbak rullly…maaf yah mbak baru mampir hari ini lagi rempong di tempat kerja..:)
    wah sama kayak aku mbak, susah balek neh BB-nya…masih lima kilo lebih lemak ditubuh neh…setelah melahirkan..:)
    dinikmati, yang penting sehat…kinan juga pernah bilang kayka gitu..mama gendut..kayak gajah..walah walah….ketawa dengarnya..:)

    1. hahaha..iya sih rasanya kok badan pada lebay semua dimana2😀
      Iya anak2 kadang emang lucu pas komentar xixixi
      Ho oh ya canggkulannya akhir taon meluas jd mesti ngebut tuh🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s