Mencari Pengasuh Pengganti (lagi)

Mencari pengasuh anak. Saya rasa ini adalah masalah utama bagi ibu bekerja. Apalagi sekarang mencari pengasuh anak bukan hal yang gampang.

Mba Lusi (18th pakai baju biru) bersama Mba Lia (baju putih, sudah saya suruh pulang sejak 3 hari kerja karena banyak hal yg saya tidak cocok)

Sebelum lebaran kemarin saya tanya lagi ke pengasuh anak saya yang sekarang, Mba Lusi, apa dia kembali lagi bekerja di rumah saya atau tidak. Jika tidak saya bisa jauh-jauh hari hunting. Dia bilang dia setahun lagi akan kerja mengasuh anak-anak saya karena tahun depan dia akan menikah. Saat habis lebaran dia tetap bekerja, saya masih tenang. Tapi tiba-tiba dua hari yang lalu dia bilang mau pulang karena dia akan menikah bulan Oktober tahun ini. Tuiiingg tuinggg tuinggg!!! Kepala saya mendadak pusing. “Loh katanya tahun depan Mba?”. “Iya rencananya begitu Bu, saya maunya tahun depan, tapi pacar saya dan keluarganya minta bulan depan. Saya harus berhenti kerja akhir bulan ini.”

Saya langsung sms Ayahnya anak-anak. BBM an sama boss dan contact temen-temen dan orang-orang yang kira-kira punya informasi pengasuh anak. Ada terbersit dalam pikiran saya untuk resign dari pekerjaan yang sekarang. Suami,sauadara, Boss dan teman-teman saya bilang, “tenang, usaha cari dulu, masih ada waktu”. Saya berusaha untuk tenang dan tetap mencari. Tapi fisik saya berkata lain. Bangun tidur kepala saya pusing banget yang memaksa saya harus ke dokter dan tes darah.

Mba Lusi adalah pengasuh terbaik untuk anak-anak yang pernah ada di rumah. Memang, tidak ada orang yang sempurna. Tapi Mba Lusi bisa dekat dengan anak-anak saya dan perhartian. Dia bisa jadi teman bermain juga untuk anak-anak saya. Sejak ada Mba Lusi anak-nak juga bisa pakai kucir-kucir yang lucu-lucu jadi anak-anak saya yang memang semuanya cewe bisa terlihat lebih girly. Anak saya pernah complain tentang hal ini, “Mama belajar dong sama Mba Lusi gimana caranya ngucir Mba Nisha sama de Aira..kan Mama sudah dewasa masa ngga bisa sih?” “…..” Duh malunya saya. “Iya nanti Mama belajar ya”.

Beberapa foto Mba Lusi bersama keluarga kami

Malam ini saya dijanjikan oleh penyalur pembantu bisa menjemput pengasuh di rumahnya. Alhamdulillah, minimal sudah ada titik terang nih. Pusing kepala saya sudah agak menghilang tapi masih belum hilang. Semoga ini jadi rejeki buat keluarga saya terutama anak-anak saya. Semoga dapat pengasuh yang baik, jujur dan bisa sayang sama anak-anak saya.

Ya Allah, kami yakin rencana-Mu adalah yang terbaik. Mohon jaga anak-anak kami di setiap terjaga dan tidurnya. Berikan hanya orang-orang yang baik yang mengasuhnya saat kami harus meninggalkan mereka saat bekerja. Kami yakin Engkau adalah jawaban dari semua permohonan kami. Amin amin amin.

Buat Mba Lusi :

Kami sekeluarga sangat berterima kasih atas keberadaan Mba Lusi di  rumah selama ini. Semoga pernikahannya senantiasa diberkahi Allah SWT dan bisa membina rumah tangga sakinah mawadah warahmah.

18 thoughts on “Mencari Pengasuh Pengganti (lagi)

  1. Semoga segera dapat pengasuh pengganti yang cocok dan sayang sama anak2 mam. Saya tahu banget rasanya jika pengasuh anak secara mendadak minta berhenti. Semangat mam, Insya Allah dikasih jalan terbaik. Amin🙂

  2. Mba, semoga pengasuh barunya nanti bisa cocok ya dan sayang sama mba Nisha dan kaira.
    Saya juga mulai nyari2 nih mba, karena selama in i memang gak pakai pengasuh karena ada mertua dan adik ipar. tapi berhubung Dafi udah mau punya adik, jadi sekarang lagi hunting pengasuh juga nih nanya sana sini… hehehe🙂

  3. hmmm iya ni mba…apalagi beberapa bulan lg istri sy lahiran n punya dede..sedangkan istri jg ngajar d sekolah…terbersit pengen pake jasa pembantu tp masih harus dirembukkan lg..hrs pilih-pilih soalnya g smbarangan nerima pmbantu apalagi nanti yg akan jagain anak kita😀
    smg mba pmbantu yg baru bs menjaga anak2 dg baik y mba
    salam kenal

  4. bener juga sih, memang dilema ya apalagi masih bayi tapi kalau pilihan tetap pada bekerja ya mau ngga mau tetap ada yang bantu ngasuh. Memang lebih baik jika ada anggota keluarga sendiri tapi kadang jg mereka punya kesibukan juga yang tidak bisa ditinggal.
    Mau ngga mau cari jasa pengasuh dari luar..maunya sih milih tapi lha cari yang mau saja itu masih susah Mas. Ngga tentu juga.
    Semoga kita sama2 diberi jalan keluar terbaik🙂
    Salam kenal juga ya..makasi sudah mampir😉

    1. iyah sih tadinya mau ngerepotin ortu atau mertua tapi g bisa karena jauh😀
      mau saudara jg g bs kayanya mba..hmmm kayanya mau nyari yang pembantu yang mau setengah hari aja..kan nanti istri habis dzuhur pulang..
      soalnya ngeri mba.. kalau g milih2 nanti malah g bagus, apalagi kalau anak beranjak besar..kalau pembantunya g baik nanti diajarin yang enggak-enggak..
      ada gak yah lulusan S1 yang mau jadi pembantu xixi..

      1. wah enak yah kl bisa pulang lebih cepet..
        paling bagus emang yg ngasuh mamanya sendiri hehehe..maunya..😦 hiks..
        tp kata temenku ada yayasan DT AA Gym yg nyediain baby sitter loh ktnya bagus tp lumayan mahal jg. Detailnya sih ak blom pernah contact😀
        lulusan S1? wah mgkn banyak loh pap asal brani bayarnya aja xixixixi..

  5. Amin ya robbana….terharu membaca do’a diatas…semoga segera mendapat pengasuh yang baik ya Mba….tau banget deh gimana rasanya…

    kiss…kiss for Nisha and Aira ya Mba…

  6. Aaah, pernah ngarasain posisi yang sama kayak Mbak. Bagi working mom kayak kita, ART itu yah penting juga sih. Soalnya biar kita bisa tenang menitipkan anak dengan orang yang bener-bener kita percaya akan menjaga anak kita dengan baik.Semoga pengganti Mbak Lusi juga akan memberikah kasih sayang yang sama ya, Mbak.

  7. makasi ya Mba Indah…setelah mba Lusi udah ganti 3 x lg 😦 dan sekarang berarti yang ke 16 buat Nisha anakku..mudah2an ini bisa sayang sama anak-anak..
    Oiya ntar boleh aku link ya blognya🙂
    peluk cium buat Athia ya dari Nisha&Aira🙂

  8. hari ini sy lagi cari pengasuh untuk anak sy, pengasuh yg sebelumnya sudah pulang dan katanya bulan depan mau nikah..saat ini sy sangat pusing karena sampe skrg blm ada penggantinya..mohon info nya bila ada yg bisa bantu..makasih

Tinggalkan Balasan

