Lagu Umay – Banyak Nilai Positif

Cover Album Umay - Pesta Sekolah

Hampir dua bulan terakhir ini anak-anak di rumah setiap hari selalu mendengarkan lagu-lagunya Umay. Apalagi setelah dapat CD gratisan dari paket makan di KFC. Dapat CD albumnya Umay, Pesta Sekolah. Semua lagu-lagu Umay bernuansa ceria khas anak-anak. Ditambah lagi semua liriknya bercerita tentang dunia anak-anak dengan versi anak-anak juga. Suaranya Umay pun bagus. Pantas saja anak-anak sangat suka.

Lagu-lagu Umay juga banyak yang menanamkan nilai-nilai positif pada anak. Dari album Pesta Sekolah, terdapat 10 lagu, antara lain :

Umay – 01 Pesta Sekolah, Umay – 02 Takkan Nakal Lagi, Umay – 03 Rocker Kid, Umay – 04 Umay Datang, Umay – 05 Tamasya, Umay – 06 Sepak Bol,a Umay – 07 Dekat, Dekatlah Denganku, Umay – 08 Menabung, Umay – 09 Doa Dulu (Feat Shelly), Umay – 10 Gatot Kaca

Pesta Sekolah, menceritakan tentang betapa senangnya seorang anak yang menyambut adanya pesta sekolah. Takkan Nakal Lagi, bercerita tentang seorang anak yang sudah membuat hati mamanya sedih dan dia berjanji tidak akan nakal lagi dan tidak akan mengulangi kesalahannya. Rocker Kid, tentang anak yang bangga bahwa dia sudah bisa mandiri, mandi sendiri, tidur sendiri karena dia Rocker Kid. Umay Datang, tentang Umay yang mengajak teman-temannya semua untuk jangan bersedih dan bernyayi bersamanya. Tamasya, mendeskripsikan tentang anak yang sedang tamasya ke pantai dan betapa bahagianya ia. Sepak bola, lagu tentang sepak bola dan keseruannya bermain bola. Dekat, Dekatlah Denganku, tentang seorang anak yang sayang sama adiknya dan ingin selalu menjaga adiknya. Menabung, Umay mengajak semua anak untuk rajin menabung dengan menyisihkan uang jajannya demi masa depannya kelak. Doa dulu, lagu yang mengajak untuk selalu berdoa dulu sebelum melakukan setiap aktivitas. Gatot Kaca, menunjukkan betapa Gatot Kaca sebagai seorang pahlawan yang kuat. Lagu Gatot kaca menunjukkan betapa kita tidak kalah dengan bangsa lain yang punya tokoh pahlawan idola juga.

Semua lagu-lagu tersebut mengandung pesan atau nilai yang positif bagi anak-anak. Tanisha & Kaira, misalnya, menjadi lebih penurut setelah mendengar lagu Takkan Nakal Lagi, atau bilang “Ma, uang jajan Mba Nisha disimpan aja, nanti ditabung biar banyak dulu”, ikut lagu Menabung, atau Tanisha lebih sayang sama adikknya karena sering dengar Dekat, Dekatlah Denganku. Masih banyak lagi lagu-lagu Umay yang bagus-bagus. Menurut saya ini baru namanya lagu anak jaman sekarang. Dulu, ada Sherina, setelah Sherina remaja baru lagu-lagu Umay yang benar-benar bisa dikategorikan sebagai lagu anak yang bagus.

6 thoughts on “Lagu Umay – Banyak Nilai Positif

  1. waduh informatif sekali mbak suwun, aku juga pernah lihat umay di inbox kok lagunya enak enak dan edukatif gitu..makanya pengin hunting kalo ada dvdnya untuk kinan..daripada pak briptu norman terus nggak boleh diganti ganti hehehe..keranjingan briptu norman nieh kinan..haduh..harus segera dicegah neh…:)
    thanks for sharing yah mbak..

    1. Wah kl dvd nya aku jg blom punya hehehe..punyanya vcd atau download aja jeng😀
      hahahaha…chaiya chaiya….emang asik ya dari anak2 smp orang tua suka smua🙂
      Ok selamat hunting ya Kinan😉

  2. Iya ya, setelah jaman Sherina, gak ada lagi artis cilik yang memang bener2 nyanyiin lagu anak yang bagus..sayang banget….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s