Akhirnya…On Time!

Hari ke-4 sekolah : Tanisha sudah siap sebelum mobil jemputan sekolah datang🙂

Alhamdulullah, hari masuk sekolah sudah masuk ke hari ke empat. Tiga hari pertama anak-anak masih bisa diantar dan ditunggui orang tua atau pengasuhnya tetapi di hari ke empat, anak-anak hanya dengan guru dan temannya saja. Orang tua atau pengasuh tidak boleh menunggui. Anak-anak juga tidak boleh terlambat masuk. Nah, saatnya mengatur waktu sebaik mungkin.

Semalam sepulang kerja saya ada jadwal mengantar pesanan baju ke pelanggan. Maklum menjelang bulan puasa dan lebaran begini pesanan agak lumayan kalau ditolak ngga enak juga sama pelanggan. Akhirnya hampir jam 9 malam masih di jalan, hujan lagi😀. Agak berbasah-basah sedikit. Sampai di rumah si bungsu Kaira sudah bobo, kelihatannya kecapean sedangkan Mba Nisha belum. Mba Lusi menyodorkan list barang yang harus di bawa ke sekolah besok pagi. Ada perlengkapan sholat, baju ganti, sikat gigi, sendal jepit, makanan ringan dll. Waduh ada yang harus dibeli, akhirnya harus keluar lagi deh beli dulu. Dan sudah dipastikan Mba Nisha ikut, alhasil dia tambah ngga ngantuk.

Persiapan bawaan sudah selesai. Sudah jam 11 malam. Mba Nisha belum mau tidur juga. “Mba, bobo ya besok bisa kesiangan kalau bobonya malem, Mba Nisha katanya mau naik mobil jemputan?”. “Mba Nisha laper Ma, makan dulu ya”. Setelah menghabiskan roti coklat mau juga ke tempat tidur dan jam 12 malam lebih 10 menit baru bobo.

Pagi ini ade Kaira sudah bangun pagi sendiri dan dengan terpaksa saya membangunkan Mba Nisha. Kasihan juga sih pasti masih ngantuk banget. Tapi alhamdulillah mau. Lalu mereka ikut nganter Ayah dulu berangkat kerja. Sampai di rumah anak-anak mandi dengan Mba Lusi dan saya masak. Saat anak-anak sarapan saya mandi. Perfect!! 06.00 semua sudah siap untuk berangkat. Jam 06.15 saat mobil jemputan sekolah datang, Mba Nisha sudah siap menunggu di teras rumah. Dan hari ini adalah untuk pertama kalinya anakku Tanisha berangkat sekolah sendiri.

Hari ke -4 sekolah : Kaira tidak terlambat - Semangat sekali bersama teman-temannya

Mengingat Kaira sekolahnya dekat rumah dan masih da waktu, dia mau makan lagi dan menghabiskan sisa sarapan Mba Nisha, hehehe. Dan akhirnya, untuk pertama kalinya pula saya mengantarkan ade Kaira ke sekolah. Dan tidak terlambat tentunya. Satu lagi, saya juga sampai ke kantor sebelum bel berbunyi😀

Akhirnya semunya ON TIME!!! (Semoga tidak hanya hari ini saja😀 )

2 thoughts on “Akhirnya…On Time!

  1. senangnya akhirnya bisa on time…by time dan dengan pembiasaan akhirnya bisa yah mbak..emang harus kayak gitu kayaknya yah..ala biasa karena biasa…:)
    bisa membayangkan saya bagaimana ribetnya dipagi hari saat harus tepat waktu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s