Kakak Masuk TK dan Adik Masuk PG

Masih seputar cerita sekolah. Pertengahan tahun ini, tepatnya di bulan Juni, Tanisha genap berusia 4 tahun dan adiknya, Kaira 2.5 tahun. Dan di tahun ajaran baru sekolah bulan Juli ini, Tanisha masuk ke TK A dan Kaira pertama kali masuk sekolah kelompok PG (Play Group). Awalnya mikir pasti ribet banget nih karena Mba Nisha pindah sekolah ke TK Citra Islami yang dari rumah jaraknya cukup jauh juga sedangkan Ade Kaira di tempat Mba Nisha PG dulu di dekat rumah aja. Tanggal 11 July 2011, hari pertama masuk sekolah. Sehari sebelumnya sudah sibuk siap-siap dari mulai seragam, tas sekolah, sepatu, kaos kaki, tempat makan dan minum, topi, dan lain-lain semua perlengkapan sekolah, wuih banyak juga ternyata. Oiya jam tidur pun harus segera disesuaikan karena anak-anak biasa nunggu AyahMamanya sebelum bobo jadi agak-agak malem untuk ukuran anak-anak dan bisa selalu dipastikan bangunnya kesiangan hehehe😀

Mba Nisha TK - Ade Kaira PG (hari ke-2 sekolah sebelum berangkat)

Ade Kaira

Sebenarnya pengeeeen banget ngantar Ade Kaira masuk sekolah untuk pertama kalinya, tapi apa boleh buat, Mba Nisha belum dapet mobil jemputan sekolah dan kalau pun bisa ngantar Ade dulu, pasti Mba Nisha terlambat masuk sekolah. Maafin Mama ya De :(  

Kaira masuk di sekolah dekat rumah PG Al Hidayah. Alhamdulillah, saat diberitahu mau sekolah dia semangat, mau mandi dan pakai seragam sekolahnya. Kebetulan hari pertama temanya seragam profesi dan dari sekolah dapat seragam army. Kaira suka sekali karena ada peluitnya, judulnya niup peluitnya terus😀

Dari keterangan Ibu Gurunya, Kaira sudah berani sendiri masuk sekolah, tidak rewel, tidak nangis. Alhamdulillah… Dan yang surprised Kaira tidak minta minum susu, padahal kalau di rumah maunya masih minum susu pakai botol. Masih menurut Ibu Guru dan Mba Lusi (pengasuhnya), Kaira mau berbaur dengan teman-temannya main di dalam kelas. Sekali lagi maafkan Mama dan Ayah ya Nak ngga bisa nemenin Ade masuk sekolah untuk yang pertama kali. Mudah-mudahan besok Mama bisa ngantar.

Ade Kaira dengan seragam sekolah PG nya..

Kaira dengan seragam sekolah PG nya🙂
Kaira & baju ABRI🙂

Mba Tanisha

Jika sebelumnya lokasi sekolahnya dekat rumah, sekarang Tanisha pindah ke TK Citra Islami. Jaraknya sekitar 6 KM dari rumah. Mobil jemputan sekolah di hari pertama belum dapat, terpaksa saya minta ijin kerja setengah hari. Alhamdulillah, Tanisha juga tidak rewel. Untuk seusianya, ia sudah cukup mandiri. Saat sampai di sekolah langsung ke Ibu Gurunya, mengucap salam dan cium tangan lalu menaruh tasnya di locker. Sebelum masuk ke kelas, bisa melepas sepatu sendiri dan menatanya di deretan sepatu temannya di atas rak. Masuk ke kelas dan mengikuti apa yang diberitahu oleh gurunya. Saya hanya melihat dari jendela kelas sambil berharap dia menoleh ke arah saya, tapi Tanisha sudah terbiasa tidak ada yang menunggui kalau di sekolah jadi mungkin dia tidak menyadari jika mamanya ada di situ.

Tanisha dengan baju olah raganya di hari ke-3 di TK Citra Islami

Hari kedua sekolah mobil jemputan sekolah untuk Tanisha sudah ada, tapi saat mobilnya datang Tanisha belum sarapan pagi, ya sudah saya antar lagi sekalian berangkat ke kantor tapi pulangnya sudah naik mobil jemputan sekolah sendiri. Mungkin dia termasuk yang paling kecil karena teman semobilnya sudah TK B dan SD :D . Hari ke tiga, hari ini, mobil jemputan datang lebih pagi, sekali lagi kita bilang ke Pak Sopir, “Maaf kesiangan Pak, tinggal aja”, hehehe. Sepertinya harus diatur lagi soal waktu nih, waktu anak-anak tidur, bangun, mandi, waktu mama ngantar Ayah kerja, waktu mama masak..semuanya.

Semuanya memang butuh proses, apalagi semua yang serba pertama. Jadi ingat jaman kecil dulu kurang lebih suasananya juga sama, serba heboh di hari pertama sekolah. Malah dulu saya kan lima bersaudara, ngga kebayang deh gimana repotnya Mama saya dulu😀 .

Alhamdulilah hari ketiga sekolah ini berjalan dengan lancar meski banyak yang harus diperhatikan dan diatur lagi. Minimal anak-anak sudah berani dan mau ke sokolah. Ada semangat dan merasa nyaman dengan lingkungan barunya karena ini yang paling penting. Kalau sudah nyaman, kegiatan belajar pun terasa menyenangkan baut mereka dan banyak ilmu yang dapat diserap.

Ya Allah, semoga Engkau selalu menjaga anak-anak kami dimanapun mereka berada. Jadikan putri-putri kami anak yang solehah, cerdas, kreatif, ceria dan berakhlak mulia. Ijinkan kami orang tuanya untuk bisa mengantarkan mereka meraih cita-cita, impian dan kebahagiaannya.

Tetap semangat ya Nak!!!

5 thoughts on “Kakak Masuk TK dan Adik Masuk PG

  1. Selamat ya mbak, anak2nya udah pada sekolah. Giliran Raja masih tahun depan nih, semoga sekolahnya semangat juga seperti Nisha dan Kaira.

    “Semuanya memang butuh proses, apalagi semua yang serba pertama. Jadi ingat jaman kecil dulu kurang lebih suasananya juga sama, serba heboh di hari pertama sekolah. Malah dulu saya kan lima bersaudara, ngga kebayang deh gimana repotnya Mama saya dulu ”

    Saya ketawa lho jeng baca paragraf di atas. Iyaaa….saya sering juga mikir gitu. Kalo sekarang aja saya udah sering ngerasa ribet, padahal anak baru satu, punya 2 asisten di rumah. Lha, apalagi mama saya yang ngurus 3 anak sendirian???😀😀

    Tapi bener ya jeng, semua butuh proses. Saya yakin, pada akhirnya anak2 kita juga akan mengenang kita sebagai ibu yang hebat yang pada akhirnya bisa melewati semua proses itu. Amin🙂

    1. Wah iya bentar lagi Raja juga sekolah ya..tambah seru nih pasti nanti🙂
      Ho oh, dulu orang tua kita apa2 sendiri dan bisa kepegang semua jg..lah kita? pusinggg..!! hehehe😀
      Yup. Semoga kita bisa melakukan yang terbaik untuk anak2 kita🙂

  2. >>>Like so much sama comment-nya Mba Allisa diatas;-) salam kenal mba…

    >>>Mba Rully: aku meng-amini do’anya yang di paragrap akhir. Ihhh, jadi terharu. Jadi pelajaran untukku ke depannya. Mba, Nisha dan Kaira kan usianya ga jauh beda ya…repot ga sih mba waktu itu? padahal mba sendiri kerja…saluuuuutttt deh…

    1. Nisha & Kaira beda 1.5 th, ya kl dipikir repot jg tp kl dijalani asik2 aja kok malah seneng mereka bisa jd temen di rumah🙂 aku jg masih belajar Mba, mungkin karena aku yang duluan aja hehehe…
      Thanks ya Mba Nuki..sun sayang buat Hanuun.

  3. Amien,
    senangnya yah kak nisha dan kak kaira dah mulai sekolah, mamanya jadi sibuk sibuk nieh pagi pagi..yang biasanya kakak aja yang sekolah sekarang jadi dua orang..wah dah PG yah mbak 2.5 tahun…saya juga pinginnya sama kinan mau masukin paud dulu atau PG gitu biar dapat sosialisasi dan nggak bosen dirumah terus..tapi agustus nanti baru 2 tahun..mungkin bisa ikutan untuk awal tahun depan kali yah kalo memungkinkan…:)
    terus PGnya masuk tiap hari yah mbak?? atau hanya 3 hari gitu..
    semoga tetap semangat sekolah yah kak nisa dan kak kaira..
    Maaf yah mbak baru sempat mampir sekarang baru minggu kemarin mulai lagi intens BW dan nge blog…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s