Out bond

 

Tanisha pakai helmet - siap beraksi :) *tapi masih lemes karena sakit :(

Hari Minggu, tanggal 17 April kemarin adalah jadwal out bond kelompok bermain / play group (PG) dan TK A di sekolah Tanisha. Tempatnya di Sentul. Jauh-jauh hari dia sudah sudah tahu kalau hari itu dia dan teman-temannya akan pergi naik bus. Tapi tiba-tiba hari jumatnya, 2 hari sebelumnya Tanisha sakit. Badannya panas, batuk-batuk dan bibirnya kering banget. Sudah minum obat penurun panas. Beberapa saat panasnya turun, tapi beberapa jam kemudian naik lagi sampai 39.80C. Sebenarnya mau ngga ikut tapi sepertinya Tanisha jadi kecewa dan berkali-kali bilang, “Mba Nisha sudah sembuh kok kan sudah minum obat, terus Mba Lusi sudah masukin obat Mba Nisha dalam tas, nanti kalau panas lagi kan tinggal diminum lagi Ma”.

Pagi hari tanggal 17 April, Tanisha sudah tidak panas. Jadwal kumpul di sekolah jam 5.30 dan anak-anak sudah bangun semua dan tidak rewel jam 4.30. Wah, ajaib ya. Katanya memang begitu kalau anak-anak sudah berangan-angan untuk pergi biasanya malah bisa bangun pagi sendiri. Lalu kita bersiap-siap berangkat. Tanisha masih terlihat lemas. Bisa dilihat dari matanya. Tapi dia seneng banget setelah ketemu sama teman-temannya satu sekolah. Di perjalan, di dalam bus terlihat ceria semua.

Sesampainya di tempat out bond ternyata kelompok kita kesiangan jadi saat di lapangan matahari sudah lumayan tinggi dan panas. Total permainan yang seharusnya ada 14, hanya diikuti beberapa saja, Tanisha hanya ikut 5 permainan saja. Saya memang tidak berusaha membujuk atau apalah agar dia mau ikut bermain tapi memang melihat kondisinya masih lemas, malah saya yang jadi khawatir.

Beikut adalah perjalan out bond Tanisha :

Pose dulu bersama teman-teman🙂 *wah Mba Nisha paling kecil diantara teman-teman TK A

 

Latihan keseimbangan

 

Meniti jaring
 
 
Pasang savety oleh Kakak pemandu *namanya Kaka Sule🙂
 
 
Siap-siap meluncur Flying Fox pertama buat Tanisha🙂
 
 
Flying fox pertama langsung berani..🙂
 
Meniti Jembatan
 
 
Ade Kaira mau ikutan juga tapi sayang flying fox minimun harus 3 tahun..sabar ya Dek..

 Sepulang dari out bound, dilanjutkan ke puncak Bogor, singgah di masjid At-Ta Awun. Baru sampai di sana langsung hujan. Pulangnya menunggu hujan agak reda sampai jam 5 sore. Di perjalanan tueun dari puncak macet banget, ya begitulah puncak arus lalu lintas puncak kalau weeked dan hari libur. Awalnya di bus anak-anak tidak rewel tapi setelah sudah masuk jam 8 malam masih di bus juga, sudah mulai rewel. Bahkan teman-teman Tanisha ada juga yang muntah-muntah. Ditambah lagi pengasuh anak-anak, Mba Lusi, juga mabuk darat. Wah tidak bisa diganggu gugat. Akhirnya sendirian megang anak-anak yang mulai rewel. Jika sudah masuk jam tidur tapi belum di tempat tidur, anak-anak memang jadi gelisah dan rewel. Apalagi harus tidur di tempat duduk dalam bus yang sempit. Ditambah lagi Kaira nangis terus minta susu pakai dot. Padahal stoknya sudah habis karena awalnya memang tidak ada acara ke puncak. Setelah dibujuk-bujuk, anak-anak semua tidur dipangkuan mamanya. Jam 11 malam akhirnya kita baru bisa sampai di rumah. Dan malam itu Tanisha panas lagi. Jadi saya harus begadang sampai pagi.

4 thoughts on “Out bond

  1. Wah, Nisha berani sekali maen flying foxnya, tante aja takut lhooo😀😀

    Memang ya, yang paling sukar kalo jalan2 adalah kalo anak udah mulai ngantuk, pasti deh bawaannya rewel dan serba salah😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s