Bermain Kembang Api Sebelum Tidur

Tanisha suka bermain kembang api

Hampir setiap hari anak-anak saya tidurnya malam. Mungkin mereka ingin bermain dengan Mama dan Ayahnya sebelum tidur. Saya paling cepat sampai rumah habis magrib atau sekitar setengah tujuh malam. Tapi suami saya paling cepat sampai rumah jam setengah sembilan malam dan itu pun jarang. Rata-rata jam 9-10 malam karena waktu tempuh  kantornya yang di Jakarta ke rumah di Tangerang sekitar 2 jam. Anak-anak baru mulai ngantuk biasanya jam 10 malam. Itu pun baru tidur rata-rata jam 11 malam. Kurang bagus memang kalau anak-anak tidur terlalu larut. Pagi harinya jadi bangunnya agak siang padahal harus berangkat sekolah. Begitulah anak-anak saya, dia selalu ingin menunggu orang tuanya sebelum tidur dan mengajak bermain dulu. Saat bermain malam hari itu lah anak-anak sering minta bermain kembang api.

Kaira juga suka kembang api🙂

Stok kembang api sejak acara tahun baru kemarin masih ada. Sengaja memang beli agak banyak dalam packing kecil-kecil biar tidak cepat habis. Awalnya mereka takut menaylakan sendiri tapi lama-kelaman malah pake banyak gaya dengan kembang apinya. Perlu pengawasan extra jika sudah begitu. Mba Nisha dan  Ade Kaira tidak boleh terlalu dekat saat sama-sama kembang apinya menyala. Bisa gawat. Lha wong kembang api diputer-putrin ngga karuan kalo kena bisa panas. Kemarin malah ada gaya baru lagi dapet dari Ayahnya. Ujung kawat kembang api dibengkokkan terus dilempar ke pohon depan rumah jadi saat kembang api tersangkut masih menyala dan pohonnya jadi terang. Duh..ada-ada saja.

Hal-hal yang harus saya perhatikan saat anak-anak bermain kembang api adalah :

–          Kembang api yang dikeluarkan saat bermain cukup 1 pack saja agar tidak boros,

–          Lilin untuk menyalakan kembang api harus saya letakkan di sudut lantai teras rumah agar tidak tertabrak anak-anak saat lari kesana kemari,

–          Saat bermain kembang api anak-anak tidak boleh berdekatan agar tidak terkena panasnya saat kembang api diputar-putar,

–          Anak-anak DILARANG memutar kembang api di atas kepala, karena cenderung akan melihat ke atas dan bisa terkena percikannya,

–          Dari awal sampai akhir harus dalam pengawasan saya atau Ayahnya,

–          Menyiapkan baskom kecil berisi air (jika nyala kembang api habis langsung dicelupkan ke baskom berisi air).

Semalam Mba Nisha sudah minta kembang api yang seperti di tv, katanya yang bisa naik ke atas warna warni. Wah mahal kalau itu. Lagi pula sebenarnya saya sayang kalau sering-sering beli kembang api. Rasanya kok seperti bakar uang yah, hehehe..boros. Mudah-mudahan jika stok kembang api di rumah sudah habis anak-anak tidak minta dibelikan lagi😀

4 thoughts on “Bermain Kembang Api Sebelum Tidur

  1. Hi Mba Rully, salam kenal yah. Gw taunya blog Mba dari blog Jeng Allisa, Mama Raja🙂

    Hehehe anak2 emang suka yah maen kembang api *lah jangankan anak2, emaknya ajah suka :-)*. Tapi Zahia belom gw ijinin buat megang tuh, soalnya ngeri kenapa2. Paling liat tetangga ajah yang kalo malem demen banget maen kembang api

    Salam kenal juga dari Zahia buat Ka Tanisha & Ka Kaira

    1. Hi Jeng Susan, kl ngga salah lebih beken dipanggil JengSoes yah😀
      Zahia pasti seneng deh kl main pegang kembang api sendiri, coba aja jeng hehehehe..
      btw bentar lagi adik Zahia lahir ya? semoga dilancarkan semua yah..amiiinn
      Thanks kunjungannya..aku link ya web nya😉

    1. Iya kadang takut kalo megang baranya yah..percikannya sih sebenarnya gpp😀
      saya juga masih sering cerewet saat anak-anak main kembang api, masih takut jg.
      Ho oh anak-anak cepet banget gedhenya yah baju2nya cepet ga muat lg😀
      Salam buat deRaja ya mam🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s