Tes Masuk TK

Tanisha bersemangat main di halaman sekolah

Sepertinya saya melewatkan cerita Tanisha saat tes masuk TK baru nya tanggal 29 Januari 2011 lalu. Sudah hampir 3 minggu ya ternyata. Sehari sebelum tes, saya memang sudah memberitahu MbaNisha (Tanisha) bahwa besok pagi jam 8 dia akan ke calon TK barunya. Saya bilang, nanti Mba Nisha masuk ke kelas tidak sama Mama, tapi ada Bu Guru yang nanti nganter masuk ke kelas. Bu Guru akan bertanya-tanya sedikit dan mungkin akan meminta melakukan sesuatu. Jangan takut ya. Biasa saja. Bu Guru baik kok. Mba Nisha kan anak pintar. Sabtu pagi, tanggal 29 Januari 2011 kami, yaitu Ayah, Mama, Tanisha dan Kaira berangkat ke calon sekolah baru.

Sesampai di sana, setelah mengisi daftar hadir,  memang langsung dipisah antara anak dan orang tua atau pengantar. Dari pertama datang, anak sudah disambut oleh Bu Guru dan langsung dites dari mulai salam awal, memberi dan menjawab salam, melepas sepatu dan menaruhnya di rak sepatu, masuk kelas mulai kaki kanan, menjawab pertanyaan Bu Guru sambil berkeliling kelas, menggunting mengikuti garis di kertas, lalu diakhiri dengan memberikan reward berupa hadiah biscuit. Sedangkan orang tua ada di kelas yang lain mengisi data-data yang diperlukan.

Kaira senang bisa ikut bermain di sekolah🙂

Kesan anak-anak memang sudah langsung suka dengan seolah tersebut. Bahkan Ade Kaira juga ikut suka. Di dalam kelas yang memang banyak mainannya bingung berlarian kesana-kemari sepertinya tidak mau melewatkan satu mainan pun. Lucunya ketika Bu Guru sedang mengantar Mba Nisha berkeliling. Kaira langsung berlari menghampiri dan berteriak, “ Bu Guru..namaku De Kaira”.  Hehehe..lau berani tanya-tanya Bu Guru juga. Di luar kelas, di tempat bermain, Tanisha dan Kaira juga aktif sekali bermain sampai susah diajak pulang.

Mama terlihat serius. Sebenarnya siapa ya yang sedang dites?😀

Seminggu kemudian kami kembali lagi untuk mengambil hasil tes Tanisha. Alhamdulillah, dari surat yang diberikan menunjukkan hasil SANGAT BAIK dan dinilai sudah mandiri untuk anak seumurannya. Baru dibawahnya diberikan rincian biaya yang harus dilunasi sebelum masuk sekolah dan jadwal kegiatan sekolah selanjutnya yang perlu diketahui oleh orang tua murid. Biayanya buat keluarga kami terbilang cukup mahal, tapi dibandingkan dengan yang didapat kami harap itu akan jauh lebih bermanfaat. Semoga semuanya dilancarkan oleh Tuhan dan pilihan kami adalah pilihan yang diberkahi Allah SWT. Amin.

4 thoughts on “Tes Masuk TK

  1. Mbak Tanisha pinter banget yah, kecil-kecil sudah mandiri banget.

    Selamat memasuki lingkungan sekolah yang baru ya mbak, semoga suasana sekolahnya sll menyenangkan buat mbak Nisha dan semoga hasil yang diharapkan oleh papa-mama bisa terwujud..🙂

  2. Alhamdulillah, beberapa hal Mba Nisha sudah bisa mandiri tapi masih banyak PR juga nih, agak kurang sabar jadi terkesan cepet marah, hehehe..kl ada tips ya Mama Raja🙂
    Iya semoga sekolah baru ini adalah pilihan yang tepat. Thanks ya jeng🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s