Berwisata Murah Meriah di Sabtu Pagi

 

Sabtu pagi ke danau dekat rumah AdeKaira-Mama-MbaNisha (sama mbaLusi juga dapet jatah ngambil poto :D)

Jumat ini sepulang dari kantor Ayah anak-anak tidak pulang. Akhir pekan ini Ayah berencana ke Sukorejo untuk nyekar  ke makan Eyang Kakung disana sekalian nengok Eyang Uti juga. Sebenarnya sih kita semua juga ingin pulang apalagi ada harpitnas alias hari kecepit nasional di tanggal 14 Pebruari kemarin. Tetapi biayanya masih dialokasikan untuk kebutuhan lainnya yang lebih mendesak. Dan jadilah Ayah pulang kampung sendirian.

Sabtu ini tidak ada Ayah tapi anak-anak tetap saja mengajak jalan-jalan. Sepertinya mereka sudah tahu bahwa Sabtu-Minggu orang tuanya tidak kerja dan waktunya jalan-jalan sama mereka. Okay, akhirnya kita tetap jalan tapi di dekat rumah saja. Masih satu komplek kebetulan ada tempat bermain untuk anak-anak sekaligus mereka bisa berlarian bebas dekat danau. Setelah menyiapkan bekal sedikit, roti coklat bakar, wafer, susu dan biscuit, kita berangkat. Dimulai dari naik Perahu Ikan Paus Rp. 8ribu, bermain dan berlarian di pinggir danau gratis, naik kereta putar Rp.10rb, bayar parkir Rp.1rb, dan diakhiri dengan membeli pempek Rp.10rb. Total biaya jalan-jalan Sabtu pagi kali ini totalnya Rp. 29rb.

Sebenarnya ada kolam renangnya juga di lokasi yang sama, dan mereka juga minta masuk ke sana. Tetapi sepertinya mereka tahu bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk berenang dan orang tuanya tidak merencakan berenang hari ini jadi mereka tidak meminta lagi dan meneruskan berlari sepanjang danau sambil bernyanyi.  Jalan-jalan bersama anak tidak selalu membutuhkan biaya yang mahal, asalkan anak-anak senang dan bisa menikmati pasti semuanya juga bisa HAPPY.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s