Ke Pantai

Bermain Ombak Bersama Ayah

Pantai..pasir pantai..air laut…ombak..kerang..ubur-ubur..semilir angin..suara ombak..pohon kelapa..kapal nelayan..langit cerah…

Semua perbendaraan kata itu sebelumnya hanya diketahui anak-anak saya dari buku cerita dan tanyangan dari CD nya saja. Sebelumnya memang sempat beberapa kali menginap di daerah pantai tapi belum pernah mengajak anak-anak main langsung di pantai. Saat liburan bulan ini adalah pertama kalinya Tanisha dan Kaira ke pantai. Kebetulan kita menginap di tempat yang langsung menghadap pantai.

Tanisha dan Mama

Pertama kali sampai di tempat menginap, kita bisa langsung melihat pemandangan pantai. Tanisha dan Kaira tampaknya sudah tidak sabar ingin langsung menuju kesana. Mereka memang sudah mengenali apa yang disebut pantai itu walau belum pernha melihat aslinya. Kalau laut mereka pernah melihatnya saat dalam perjalanan Jakarta – Semarang menggunakan kereta api.

Bermain Tebak Huruf di Pasir Pantai

Tanisha langsung mau pegang air laut di tepi pantai. Sedangkan Kaira masih terbengong-bengong melihat air yang begitu banyak di laut serta suara ombaknya. Tapi saat sampai sudah terlalu sore, udaranya sudah agak dingin karena anginnya semakin sudah semakin kencang, jadi kita putuskan untuk bermain di pantai besok paginya saja.

Keesokan paginya, bangun tidur, anak-anak langsung minta jalan-jalan di pantai. Awalnya Tanisha takut saaat Ayahnya mengajak main ombak tapi akhirnya malah tidak mau diajak pulang. Berbeda dengan Kaira yang masih takut akhirnya hanya digendong saja. Selain bermain-main, Tanisha juga sempat belajar dengan Ayah dipantai. Belajar nulis huruf di pasir. Seru juga karena harus cepat dijawab itu huruf apa jika tidak akan hilang tersapu ombak. Jadi selain melihat bentuk asli pantai dan apa-apa saja yang ada di pantai, anak-anak bisa bermain sambil belajar.

Our Luvly Family dan Pantai

 

Berenang di Kolam Renang Dekat Pantai

Sekitar dua jam kita di pantai, Tanisha tidak mau beranjak, sampai akhirnya kita bilang kita akan berenang di kolam renang baru dia mau menepi. Alhamdulillah liburan berjalan lancar. Cuaca Anyer cerah pada hari itu. Walau hanya semalam tapi cukup untuk keluarga kami. Semoga kita masih diberi banyak kesempatan bisa seperti ini. Amin.

3 thoughts on “Ke Pantai

  1. Seruuuu…. asik yah, kak Tanisha n kak Kaira maen di pantainya, he he

    Klo Raja pas lebaran kemaren sempat maen juga di perairan Bunaken, tp wkt itu Raja belom berani diajak turun surfing ke laut. Kami juga sbnrnya masih ngeri juga sih ngajak Raja turun, secara lautnya laut dalam gitu lho…hiiii…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s