Main Sekolah-Sekolahan

Kompak mau belajar nih...

Masih ingat tidak ya saat dulu kita masih anak-anak? Pasti ada yang suka main masak-masakan, rumah-rumahan, dokter-dokteran, sekolah-sekolahan, dan masih banyak lagi permainan peran yang seringkali memerankan aktifitas orang-orang yang lebih besar atau orang dewasa.

Siap...tangan dilipat..

Saat ini, anak-anak kami, Tanisha dan Kaira sedang suka main masak-masakan dan sekolah-sekolahan. Yang sedang seru adalah main sekolah-sekolahan. Tanisha suka sekali menirukan gaya dan ucapan gurunya di TPA saat main di rumah dan adiknya, Kaira, menjadi muridnya. Jika ada Ayah di rumah, Ayah juga mengambil peran juga sebagai muridnya, hehehe..

 

Saat Ayah salah mengucapkan salah satu huruf hijaiyah, Mba Nisha langsung dengan lantangnya bilang, “Ayah…itu buka Ha..tapo Kho…ngorok ayah..kho..gitu..!!!”. Lalu adik Kaira menimpali juga Ko…ko..sambil nunjuk-nunjuk poster huruf hijaiyahnya. Mama hanya bisa menahan geli sambil terus tidak lepas dari kamera.  Main sekolah-sekolahannya lengkap. Dari muali berbaris, masuk dan duduk di kursi masing-masih, berdoa, bernyanyi, mengenal huruf dan angka sampai memerankan jadi guru dan murid. Oiya ada lagi yang lucu, saat diminta baca doa mulai belajar, Adik Kaira malah baca doa sebelum tidur. Dia sangat hapal sekali doa itu. Lucu..

Tanisha saat umur 2 tahun memang pernah masuk PAUD, tapi sayang sekali sejak PAUD nya itu bubar, akhirnya berhenti. Masuk PG masih menunggu sampai bulan Juli ini baru masuk. Selama waktu menunggu tersebut, Tanisha masuk di TPA. Saat ini Tanisha umur 34 bulan. Alhamdulillah dia sudah bisa mengenal semua huruf hijaiyah, dibolak balik urutannya pun dia masih bisa mengenalinya. Untuk alphabet, dia sudah mengenali juga, hanya untuk menulis masih belum semuanya menguasai. Angka-angka sudah bisa disebutkan dengan lancar. Jika diminta mewarnai, dia selalu berusaha untuk mewarnai di dalam objek gambar tidak keluar garis, walau terkadang memang masih meleset-meleset dan belum rata. Apapun itu, Mama sangat bangga sama anak-anak Mama.

Semoga kalian selalu sehat, jadi anak pintar, berhati mulia dan bisa meraih semua yang kalian cita-citakan. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s