Photo Keluarga Tercinta

Sudah hampir sebulan saya tidak sempat nulis di blog ini. Paling hanya update teman-teman yang menanyakan stock freezer bekas (bisa lihat di kategori : usaha sampingan). Akhir-akhir ini rasanya susah sekali bagi waktunya.

MyLovelyFamily in Batik

Rencana photo bersama keluarga tercinta sebenarnya sudah lama sejak anak saya yang kedua, Kaira bisa duduk sendiri  tetapi baru bulan Maret ini kesampaian. Tema photo awalnya ingin outdoor, tetapi setelah menanyakan ke beberapa studio photo harganya mahal juga ya..hehehe…Akhirnya kita memutuskan ambil paket photo indoor yang murah saja dan tempatnya dekat dengan rumah.

in Blue & White

Sehari sebelum hari H semua perlengkapan teruatama baju yang akan dipakai sudah disiapkan. Kita memilih 2 x baju seragam. Pertama kita memilih memakai paju batik dan yang kedua warna biru putih. Rencana photo jam 10 pagi dengan perkiraan Kaira sudah sempat bobo dulu. Tapi anak-anak sudah tahu akan pergi jadi tidak bisa bobo nih. Selain baju ganti, perlengkapan utama yang tidak boleh ketinggalan adalah perlengkapan untuk anak-anak yaitu susu, sisir dan jepit rambutnya.

Saat perjalan ke studio photo Kaira malah bobo. Saat sampai dia terbangun tapi masih ngantuk. Pengambilan gambar jadi butuh perjuangan keras sampai akhirnya kita pikir sudah dapat photo keluarganya. Session photo berlangsung sekitar satu jam. Tidak terasa sudah siang dan anak-anak sudah rewel.

Kaira n Tanisha in Batik

Dari pengalaman di atas, yang perlu dicatat untuk acara photo keluarga di luar rumah bersama anak-anak yang masih kecil (di dalam studio photo), yaitu :

–          Tentukan tema photo

–          Survey tempat photo, jangan lupa tanyakan paket untuk photo keluarga dan jadwalnya sehingga bisa memilih waktu yang tepat tidak bersamaan dengan waktu makan atau tidur anak-anak.

–          Siapkan semua perlengkapan, dari perlengkapan photo sampai perlengkapan bepergian untuk anak-anak, jangan sampai lupa minumnya.

–          Bila merencakan ganti baju di studio, pilihlah baju yang simple agar lebih mudah dan anak-anak tidak rewel.

–          Ceritakan kepada anak-anak sebelum berangkat bahwa nanti kita akan photo. Ceritakan gambaran suasananya.

–          Ciptakan suasana yang nyaman untuk anak saat berphoto. Komunikasikan kepada photographernya.

–          Dan jangan paksakan anak-anak jika mereka tidak mau dengan pose photo tertentu. Biarlah mereka memilih gaya mereka sendiri.

Selamat berpose ya Mom…Cheeesssse…!!!

2 thoughts on “Photo Keluarga Tercinta

    1. Mama Raja..

      Hehehe..jadi malu nih..iya daridulu kepengin banget photo keluarga, awalnya ingin outdoor tp muahal hihihii…
      Makasi Mom.. iya anak2 gayanya mau semaunya sendiri..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s