Memakai Baju Kembar

Inget ga sih waktu kita kecil dulu? Seringkali orang tua kita membelikan barang yang sama untuk anak-anaknya. Dari baju, sepatu, mainan sampai ke peralatan makan dan minum. Apalagi kalau jenis kelaminnya sama dan selisih umur tidak terlalu jauh. Yang sering kita lihat pakai kembar itu baju kembar.

Baju kembar Tanisha-Kaira yang pertama
Baju kembar Tanisha-Kaira yang pertama

Orang tua kita dulu mungkin tidak hanya semata-mata ingin memakaikan baju kembar ke anaknya. Hal itu dapat disebabkan pula karena pada usia anak-anak, keinginan untuk mempunyai barang yang sama dengan orang lain, terutama sebaya itu tinggi. Daripada nanti berebut dan ribut, ya solusinya harus dibelikan yang sama.

Sama halnya dengan saya. Saya mempunya dua anak yang hanya selisih 1.5 tahun umurnya. Jika mau membelikan sesuatu harus berfikir juga membelikan untuk dua orang.

Momen lebaran kemarin saya pakai untuk membelikan baju kembar buat Tanisha dan Kaira, anak-anak saya. Hasilnya? Tampak serasi dan mereka juga suka.

Kalau boleh ngasi saran, berikut adalah tips saat membelikan baju kembar untuk anak :

– Model : tentukan model baju atau pakaian yang akan dibeli, mau rok, celana, kaos, dll. Usahakan jangan yang modelnya ribet karena akan membatasi gerak anak dan tidak nyaman dipakai.

– Ukuran : pastikan ukuran untuk anak-anak yang akan dibelikan, tidak semua model ada ukuran sesuai dengan yang kita inginkan (kembar). Kalau ribet membawa anak-anak belanja, bisa membawa contoh pakaian dari rumah yang pas dipakai

– Bahan : pilih bahan yang bisa menyerap keringat dan tidak panas karena anak-anak biasanya aktif dan mudah sekali berkeringat

– Warna : pilih warna-warna cerah untuk anak-anak (selera juga sih tapi lebih baik warna cerah karena akan membawa suasana ceria

– Budget : pilih yang sesuai dengan budget (kalau budgetnya mepet, point ini bisa diutamakan, hehehe :D). Kalau harga terjangkau kan bisa beli dengan model lain lagi nanti untuk gantinya.

 Ok Moms..selamat berbelanja buat si kecil🙂

2 thoughts on “Memakai Baju Kembar

  1. baca tulisan ini bikin aku inget sama masa kecil dulu, baju selalu kembaran sama kakak, he he…

    btw, mbak Tanisha sama dedek Kaira lucu banget pake baju kembaran gitu😀

  2. hehe..iya bener. apalagi pas liat poto2 jadul pas kita kecil..hihihi..dari ujung rambut sampai kaki ga ada yang nyimpang :))
    btw, Raja buruan punya ade biar bs pake baju kembar (kl cowo lg hihihihi..)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s