Sebulan yang lalu saya berencana usaha produk daging ayam olahan dari PrimaFood. Produknya sih lebih dikenal dengan nama Chickend Nugget Fiesta. Nah, produk ini kan harus selalu disimpan beku (sampai minus 18 derajat). Kalau menghitung kapasitas kulkas di rumah kecil banget dan ngga mungkin banget karena belanja sampai 50 kg. Mau tidak mau harus beli freezer. Tapi tahu sendiri kan harga freezer aja udah mahal. Hiks😦

Berawal dari sini, saya lalu berburu freezer bekas.. Akhirnya dapat juga dan masih satu group perusahaan dengan tempat saya bekerja. Alhamdulillah, barang masih bagus dan bisa dapat harga miring toh fungsinya sama saja.

Sejak saat itu seneng kalau butuh barang yang kira-kira tidak harus baru,maunya beli yang bekas aja. Sekarang saya lagi suka cari tau dimana tempat jual barang bekas buat referensi kalau sewaktu-waktu butuh.

Kalau di Jakarta, ini aku nemu alamat buat hunting dari webnya salsabeela.com

  • Pasar Fashion, Pasan Senen, disini bayak dijual baju, celana, jaket, asesoris, dll dengan harga super murah. Tp jangan lupa sebelum dipakai direndam dulu pake disinfektan atau minimal air apanas baru kemudian dicuci sampai bersih.
  • Pasar Buku, Jl. Kwitang Raya, di sini tempatnya buku-buku atau majalah bekas.
  • Pasar Toilet, Jl. Minangkabau, di sini tempatnya toilet-toilet bekas dengan merk ternama dan harga terjangkau. Tapi geli juga kali ya kalau pakai toilet bekas hehehe..
  • Pasar keperluan orang sakit, lokasi deket pasar rumput, di sini tempatnya kursi roda, tempat tidur pasien, dll. Harganya tentu saja jauh di banding yang baru. Dan katanya sih kalo pasien dah sembuh bisa dibalikin lagi kesana (dibeli lagi ama yang jual). Asik juga.
  • Pasar furniture kantor, Jl. Saharjo, kalo lewat sini bakal liat kursi-kursi kantor, brankas, lemari, yang dijejer di pinggir jalan. Tapi hati-hati ya disini, banyak penipu. Jadi kalau bisa ajak teman yang memang sudah tahu harga atau yang sudah pengalaman.
  • Pasar Poncol, Jakarta Pusat, di sini ada macem-macem. Mulai dari kaset bekas, batu akik, jam kuno, lampu taman, kamera atau alat elektronik bekas, handphone, aksesoris mobil atau motor, telepon rumah, blender, dll. Harga blender bagus yang di carrefour Rp 200.000, di sini bisa jadi Rp 80.000.
  • Toko BarBeKu (Barang Bekas Berkualitas). Nah, yang ini adalah toko barang bekas yang terpilih. Bisa dari lelang kantor atau hotel yang mau ganti furniture. Atau orang asing yang mau pindah dari Indonesia. Di sini banyak furniture, tapi ada juga buku, dan mobil (Ford ‘93 Rp 10 juta). Coba aja ke sana, Outlet Cirendeu. Jl. Purnawarman No.37 A Telp. (021) 7434792
  • Pasar Flohmak di BSD. Katanya barangnya masih bagus-bagus dan murah abis.

Dari sini juga muncul banyak inspirasi untuk menjalani bisnis barang bekas, kayaknya OK juga tuh. Selain bisa dapet barang bagus dengan harga miring banget juga bisa membantu melestarikan lingkungan hidup loh plus keuntungan berlipat hehehe…  Yes! we can support “Go Green” campaign by buying a second hand clothes or everything that could be re-use..asalkan direndam cairan disinfektan atau air panas + dicuci super bersih aja..hahaha..

Btw : ada yang tau tempat jual barang bekas toko pakaian / butik ngga?? Mauuuu doonggg!!!

Update 28 September 2010

Buat teman-teman yang butuh freezer box bekas dengan kondisi bagus dan masih ada garansi, ini dia barangnya :

Freezer Box 300L Merk HAIKA, masih mulus dan baik, baru dipakai kurang dari 1 tahun, masih lengkap dengan garansi. HARGA 2,6 JUTA saja. Harga belum termasuk ongkir ya. Posisi barang di Tangerang. (Serius berminat bisa Hub.081319823981).

SOLD OUT

Update 27 Desember 2010 :

MAAF, untuk sementara tidak ada stok Freezer Box Bekas. Adanya Freezer Box Baru. Terima kasih.