Lomba Menari

Lomba nari - Manuk Dadali

Senin, tanggal 16 Mei 2011 kemarin Tanisha mewakili sekolahnya bersama 3 orang temannya untuk mengikuti lomba menari sekabupaten Tangerang. Bersama 3 orang temannya satu sekolah dan 4 orang teman lagi dari sekolah lain mewakili Kecamatan Panongan. Apa pun namanya, buat Tanisha ini adalah pengalaman pertamanya menari di atas panggung di depan orang banyak. Begitu juga buat kami sekeluarga, pengalaman pertama Tanisha berarti pengalaman pertama juga buat keluarganya. Saya mau tidak mau haru mengambil cuti lagi 1 hari untuk mengantarkan Tanisha. Acaranya diadakan di sekolah Islamic Village Lippo Karawaci, Tangerang.

Bersama teman satu tim :)

Latihan menari sebelumnya dilakukan sekitar 3 mingguan pada sebelum jam masuk sekolah dan seminggu sebelum hari H dilakukan saat pelajaran sekolah. Ternyata tidak hanya Tanisha yang hafal betul gerakannya tapi Ade Kaira juga ikut hafal. Bagaimana tidak, setiap kakanya latihan dia selalu ikut, hehehe..

Tiga hari sebelum hari H, ibu guru sudah sering berpesan agar Tanisha jangan terlalu capek biar saat lomba bisa fit. Malam harinya sebelum tidur, saya sempat melihat Tanisha berlatih dulu di depan Ayahnya. Dia tampak bersemangat sekali.

Hari H, pagi harinya saya kaget, gusi di bawah bibir atas Tanisha bengkak, yaaa Allah, sempat panik tapi saya berusaha tenang. Kasihan Tanisha, kalau tahu bibirnya bengkak begitu pasti dia malu dan tidak akan mau tampil. Saya lalu sms Ibu Gurunya, demi kelancaran agar tidak ada yang menyinggung masalah bibir Tanisha yang membesar. “Mba Nisha kumur pakai air albothyl dulu ya?”, bujuk saya agar bengkaknya tidak tambah besar. Tapi Tanisha malah mau ngaca dulu. “Ngga papa kok sayang, habis kumur nanti juga kempes, yuk”. “Mba Nisha ngga usah nari aja Ma, kan Mba Nisha sakit, “ jawabnya dengan nada kecewa. “Mba Nisha harus semangat, sudah ditunggu teman-teman, nanti yang semangat ya narinya, pasti Mama, Ayah dan Ade bangga”, ucapku terus mebesarkan hatinya.

Tanisha berangkat dengan semangat apalagi setelah dia dirias dan pakai kostum tari Manuk Dadali. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Meski tidak mendapatkan juara, ini tetap menjadi pengalaman yang sangat berarti buat Tanisha dan keluarga. Tanisha juga jadi lebih percaya diri dan tidak malu tampil di depan orang banyak.

Tanisha - menari di atas panggung :)

Oiya ada cerita yang terlewat, selama perlombaan Ade Kaira tidak mau diam, di dekat panggung dia terus menari mengikuti iringan musik dan gerakan tari kakak-kakak yang sedang pentas di atas panggung, hehehe..lincah juga dek.. :D

Kaira ikut beraksi di dekat panggung :)

About these ads

12 thoughts on “Lomba Menari

  1. Wah… mba Nisa pinter ya, berani tampil di depan orang banyak, seneng banget ya pastinya. Dan walopun bibirnya lagi bengkak, mba Nisha tetep cantik koq.

    Dua jempol buat mba Nisha cantik :)

  2. Alhamdulillah, akhirnya Tanisha tetap mau tampil ya bun walau bibirnya bengkak. Pengalaman pertama memang cukup mendebarkan ya. Syukur penampilan Tanisha ok banget ya. Jd gak sabar melihat Dita tampil di atas panggung kalau sudah sekolah nanti :-)

    • Iya Bunda, Alhamdulillah tetap masih PD nari meski bibirnya bengkak hehehe…
      Kl lihat Dita, lincah banget ya kayanya..pasti ok tuh kl ntar pentas :)

  3. Ping balik: Bagaimana Cara Merubah Hobi untuk Mengais Rejeki? | Masih Hangat

  4. Jadi keinget pengalaman pertama nari di atas panggung jaman TK dulu nih… Pengalaman yang tak akan pernah terlupa :)

    Walopun bibirnya bengkak, tapi Nisha tetep cantik kok dan pastinya masih tetep bisa menari dengan sangat baik. Selamat ya Nisha, pasti ada rasa bangga juga ya terpilih untuk mewakili sekolah :)

  5. Oh ya? memang pengalaman seperti itu pasti berkesan banget..boleh diposting tuh Mam pic nya waktu kecil hehehe..
    Alhamdulillah..makasi ya Mama Raja :)

  6. Ping balik: Piala Pertama « Rully’s blog

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s