Monas itu tingginya berapa meter ya Ma?

Mampir main di Monas

Hari Sabtu kemarin kita sekeluarga datang ke resepsi pernikahan teman Ayah di Jakarta. Pulangnya kita lewat daerah Taman Monas. Mumpung belum terlalu sore kita lalu mampir ke Monas dulu. Waktu itu area tugu sudah tutup tapi kita memang hanya mau berjalan-talan saja di Taman Monas. Sayangnya kita tidak bawa sepedanya anak-anak, hehehe..masa mau kondangan bawa-bawa sepeda :D

Sore itu cerah banget. Agak panas malah tapi banyak angin dan banyak pohon juga jadi tidak terlalu berasa panasnya. Tanisha dan Kaira terlihat senang sekali. Lari-larian terus.

Sebelumnya, anak-anak memang sudah tahu monas karena kalau naik kereta dari stasiun gambir lokasinya kan bersebelahan jadi jelas banget terlihat tapi memang belum pernah masuk ke tugunya.

 Sesekali Tanisha berdiri diam memandangi monas. Bolak balik dia terlihat sedang menghitung kemudian bertanya ke saya, “Monas itu tingginya berapa meter ya Ma?’, sambil mengharap ada jawaban dari mulut mamanya. “Em..berapa ya, Mama lupa, coba nanti mama tanya omWikipedia dulu ya,” jawabku malu. “Jadi Mama juga ngga tau ya? Diukur dong ma..”. “ Mama dulu pernah belajar sih tapi sekarang lupa, nanti kalau sudah tau mama bilang Mba Nisha lagi ya.” Waduh kena lagi deh. Malu kalau pas tidak bisa jawab gini. Tapi ini sebagai peringatan juga biar sering-sering baca dan nambah wawasan, hehehe..btw dulu emang pernah belajar pas di sekolah tapi kan belum dihafalin jadi lupa deh :D

 Setelah bertandang ke om Wikipedia disini dapat deh jawabannya. Tinggi Monas yaitu 132 meter, dibangun di areal seluas 80 hektar. Tugu ini diarsiteki oleh Friedrich Silaban dan R. M. Soedarsono, mulai dibangun 17 Agustus 1961 dan selesai serta dibuka pada 12 Juli 1975.

@ Taman Monas - nyantai dulu ah...

 Hari semakin sore tapi cuaca masih terang banget. Sebelum pulang kita sempatkan dulu main layang-layang. Layang-layang kecil hanya Rp. 2000. Beli 2 jadinya Rp. 4000. Setelah istirahat sebentar lalu kita pulang. Kita rencananya mau main ke Monas lagi sambil bawa sepeda tapi kalau bisa hari Jumat pas bareng sama car’s free day jadi bersepeda bisa lebih nyaman. Tapi kapan ya? Harus cuti kerja dulu dong :)

Kaira main layang-layang :)

About these ads

9 thoughts on “Monas itu tingginya berapa meter ya Ma?

  1. Ah..jadi pengin ke monas lg deh. Belum pernah naik ke atas euy. Kalau gak salah dulu malam minggu ada pertunjukan air mancur warna warni deh. Seru banget. Anak2 pasti suka. Pengin deh ngajak Dita ke sana. Thanks info monasnya bun :-)

    • Ho oh Bun bener tp kl malam minggu rame banget :D
      Iya Dita pasti suka kl diajak ke Monas apalagi main layang-layang di cawannya anginnya kenceng gampang banget nerbangin layang-layang :)

  2. senengnyaa plesiran ke monas…
    Syauqi juga belum pernah masuk ke Tugu nya niy. Sama kayak Tanisha &kiara, paling liyat dari gambir..

    Sippp, dicatet deh info tentang monasnya.. kalau kalau nanti anak nanya.. hehehhehe (anak makin besar, ortu juga harus makin pintar ya??) :D :D

    • Hehehe.. iya kl pas lewat mungkin bisa mampir Bun, pasti Sauqi suka apalagi bisa main layangan disana. layangannya kecil ngga berat dan karena di Monas banyak angin jadi gampang terbangnya :D
      Ho oh anak2 emang sering tanya hal2 yang ngga terduga, mesti siap2 ;)

    • Iya jengZee di Monas banyak yg jual layangan dari yang kecil2 untuk anak2 Rp 2 ribuan aja sampai yang besar untuk orang dewasa.
      Siiippp..met main layangan ya..*btw orang Jakarta belum afdol nih belum main layangan di Monas hehehe.. ;)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s